Berita

KPU Kota Siantar Rekrut PPK dan PPS untuk Pilkada 2020

PPP Buka Pendaftaran 15 Januari

SIANTAR, FaseBerita.ID – KPU Pematangsiantar akan melakukan perekrutan badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar Pilkada serentak 2020.

Komisioner KPU Kota Siantar Nurbaya Siregar, Rabu (8/1) mengatakan, perekrutan PPK dan PPS masih dalam tahap pembahasan. Dijadwalkan untuk PPK tanggal 15 Januari – 14 Februari 2020, dan jadwal perekrutan PPS 15 Februari – 14 Maret 2020.

“Tanggal 15 Januari -14 Februari 2020 kita akan membuka pendaftaran dan perekrutan PPK, selanjutnya tanggal 15 Februari – 14 Maret 2020 akan melakukan perekrutan PPS. Akan tetapi kita masih tetap menunggu keputusan dari pusat apakah akan ada jadwal yang baru,” ujarnya.

Nurbaya menambahkan, ada tahapan-tahapan perekrutan untuk PPK dan PPS seperti pendaftaran, administrasi, ujian tertulis, wawancara. Dan tetap masih nunggu surat edaran apakah ujian tersebut akan secara online atau tidak.

“Untuk PPS kita buka tiap kelurahan 3 orang, jadi total kelurahan di kota Pematangsiantar 53 kelurahan jadi total yang kita butuhkan 159 orang. Untuk PPK 5 orang per kecamatan, di kota Pematangsiantar ada 8 kecamatan jadi total yang dibutuhkan di kota Pematangsiantar 40 orang,” ujarnya, sembari mengatakan untuk usia pendaftar 17 tahun ke atas.

“Ayo bagi warga pematangsiantar yang ingin mendaftarkan diri segera persiapkan diri anda. Kesuksesan Pilkada Siantar ada di tangan kita bersama,”pungkas Nurbaya.(mag04/fe)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker