Berita

KPU Kabupaten Labuhanbatu Mulai Rekapitulasi Suara: Target 3 Hari Selesai

RANTAUPRAPAT, FaseBerita.ID – KPU Labuhanbatu mulaime lakukan rekapitulasi suara Pemilu Tahun 2019 di Aula Kantor KPU, Jalan WR Supratman No 52 Rantauprapat. Perolehan suara di sembilan Kecamatan akan dihitung dan ditargetkan tiga hari rampung.

“Hari ini kita laksanakan rekapitulasi di tingkat kabupaten, dan untuk rekap awal kita mulai dari Kecamatan terpinggir yaitu Kecamatan Panai Hilir,” Kata komisoner KPU Divisi Tekhnis Penyelenggara, M Rifai Harahap, Kamis (2/5).

Rifai menjelaskan, untuk tahapan perhitungan suara seluruh kecamatan, Kecamatan Rantau Utara adalah kecamatan terakhir untuk proses perekapan.

“Setelah Kecamatan Panai Hilir, akan lanjut Kecamatan Panai Tengah kemudian Kecamatan Panai Hulu, Bilah Hilir, dan terakhir nanti Kecamatan Rantau Utara,” ujarnya.

Rekapitulasi hari pertama ini, sambungnya, selain seluruh saksi peserta pemilu baik itu saksi Capres 01 dan 02, Parpol, DPD, PPK, Bawaslu, juga hadir Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Inf Santoso, serta dari kepolisian.

Sementara itu, rekapitulasi seluruh kecamatan yang ada di Labuhanbatu, Rifai mengatakan, akan rampung selama 3 hari, sebab dalam tahapan perhitungan di tingkat Kabupaten Labuhanbatu berakhir pada tanggal 7 Mei 2019.

“Kita Laksanakan perekapan maksimal selama 3 hari, karena untuk tahapan perhitungan suara di tingkat Kabupaten Labuhanbatu berakhir pada tanggal 7 Mei 2019,” pungkasnya. (zas/ahu)

iklan usi



Back to top button