Berita

KPU Kabupaten Asahan Gelar Rapat Pleno Terbuka

FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan menggelar rapat pleno terbuka menghitung rekapituluasi hasil perolehan suara tingkat Kabupaten Asahan, pada pemilihan umum tahun 2019, Kamis (2/5), di aula Hotel Sabty Garden Kisaran.

Pantauan wartawan, rapat pleno tersebut akan berlangsung hingga tanggal 4 Mei 2019.

Hingga pukul 15.30 WIB, penghitungan rekapitulasi yang diselenggarakan KPU Asahan ini baru dapat diselesaikan dua kecamatan saja. Sedangkan berdasarkan schedule penghitungan rekapitulasi KPU menargetkan 9 kecamatan yang harus diselesaikan di hari pertama.

Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat SP saat diwawancarai mengatakan, penghitungan rekapitulasi itu ditargetkan selama 3 hari.

“Penghitungan ini akan berlangsung selama 3 hari yakni dari tanggal 2 hingga tanggal 4 Mei. Pembagian penghitungan kecamatan dilakukan secara bergiliran, untuk hari ini (Kamis, 2/5) 9 kecamatan, besok (Jumat, 3/5) 8 kecamatan, lusa (Sabtu, 4/5) 8 kecamatan,” sebutnya.

Hidayat mengatakan, bahwa pleno tersebut akan berjalan hingga malam hari.

“Kami akan menjalankan ini sesuai dengan target, yang pastinya di malam hari pun akan kami lanjutkan walah sampai pertengahan malam,” ujarnya.

Hidayat juga memastika bahwa kegiatan itu masih berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah, hingga saat ini tidak ada masalah, semua berjalan dengan lancar,” jelas Hidayat. (bay/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button