Berita

KPU dan Bawaslu Konsolidasi ke Polres Siantar

FaseBerita.ID – Polres Pematangsiantar mengadakan Apel Konsolidasi dalam rangka Arahan dan Bimbingan Teknis Kesiapan Pengamanan TPS di Wilayah Kota Pematangsiantar, Jumat (12/4).

Acara tersebut dihadiri Kapolres Pematangsiantar dan ratusan personel Polres Pematangsiantar. Hadir juga Anggota Bawaslu Kota Pematangsiantar Julita Lila Sinaga SH dan Nurbaya Siregar anggota KPU Kota Pematangsiantar.

Dalam kesempatan itu, KPU dan Bawaslu menyampaikan tahapan dan jadwal pelaksaan Pemilu sebelum hari H hingga selesai penghitungan suara. Dijelaskan juga tentang lokasi penyimpanan logistik Pemilu yang turut dikawal oleh pihak kepolisian.

Selain itu, Bawaslu juga menyampaikan tentang jenis pelanggaran Pemilu.

KPU dan Bawaslu menyatakan bahwa dalam pelaksanaan Pemilu ini harus benar-benar diamankan dan dikawal bersama seluruh pihak terkait.

Nurbaya berterimakasih kepada seluruh jajaran TNI/Polri yang senantiasa melakukan pengamanan untuk kelancaran seluruh tahapan Pemilu.

“Marilah kita kerjasama menciptakan pemilihan damai dan kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dengan datang ke TPS,” ujar Nurbaya. Sementara itu, Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu SIK MSi menegaskan bahwa seluruh jajaran kepolisian bersama TNI siap mengamankan dan mensukseskan Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang. (mag03/pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button