Berita

KPU Baru Terima 2 Tanggapan Masyarakat

FaseBerita.ID – Pasca tes tulis peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pematangsiantar baru menerima dua tanggapan masyarakat.

“Sejauh ini kita sudah menerima dua tanggapan masyarakat yang atas nama Hermansyah dan Marihot Siahaan. Tanggapan dan masukan masyarakat ini akan kita tindaklanjuti dan klarifikasi dengan nama-nama yang disebut di tanggapan. Jadi ada nama-nama calon PPK yang besok akan kita panggil dan akan kita klarifikasi,” ujarnya.

Terkait ada laporan dari masyarakat mengenai permasalahan dua periode, ia mengatakan yang dimaksud dua periode itu adalah bukan menjadi dua kali PPK. Akan tetapi yang dimaksud di situ adalah dua periode penyelenggaraan.

“Kita juga sudah sampaikan sebelumnya pada saat perekrutan PPK. Jadi yang dimaksud dua periode itu adalah kalau secara berturut-turut menjadi PPK itu baru tidak bisa. Akan tetapi kalau ada selangnya bisa, misalkan dia PPK pada tahun 2004-2009 dan 2014-2018 di tahun 2019-2023 bisa, karena dia tidak berturut-turut,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Siantar Daniel Dolok Sibarani menuturkan pengumuman hasil seleksi wawancara mulai 15-21 Februari, tanggapan masyarakat. Untuk klarifikasi tanggapan pada tanggal 22 sampai 25 Februari dan pengumuman pasca klarifikasi di tanggal 26 sampai 28 Februari.

Disinggung soal adanya calon yang keberatan dan hasil wawancara agar dibuka, Daniel mengatakan agar KPU Siantar disurati secara resmi agar hasil ujian tertulis dan wawancara dibuka.

“Jika ada tanggapan terkait calon anggota PPK yang sudah diumumkan, dipersilahkan memberi tanggapan pada tanggal 15-21 Februari,” sebutnya. (Mag 04)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button