Berita

KPPN Sibolga Raih Peringkat 1 IKPA Tahun 2018

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Sibolga raih Peringkat 1 Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) untuk semester 1 dan 2 di Tahun 2018.

“Prestasi ini dapat diraih karena semua stake holder telah bekerja keras dalam melakukan pengelolaan keuangan pada satuan kerjanya masing-masing,” ujar Kepala KPPN Sibolga Isulinda Perangin-angin, Rabu (7/8) di ruang Front Office saat membuka acara stakeHolder’s Day Tahun anggaran 2019.

Menurut Isulinda, KPPN Sibolga telah menerapkan standar ISO 9001. 2015 dan menjalankan program pembangunan zona integritas dalam pelayanan dengan beberapa layanan utama yang telah memenuhi standarisasi dibagian layanan pencairan dana, layanan bimbingan dan konsultasi, layanan konfirmasi surat setoran dan layanan rekonsiliasi dan pelaporan.

“Seluruh layanan ini dijalankan dengan sungguh-sungguh oleh KPPN sibolga dengan kebijakan mutu MANTAP, M = Melayani, A=Amanah, N=Nyaman, T=Transparan, A=Akuntabel dan P=Profesional, dengan janji layanan transparan, tepat waktu dan tanpa biaya,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan kebijakan dan layanan tersebut, melalui penilaian indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang dijalankan semester I tahun 2019 ini, KPPN Sibolga mendapat nilai 4,79 dari nilai maksimal 5 yang merupakan nilai rata-rata dari 4 layanan utama, dengan rincian, indeks 4,78 untuk kinerja layanan pencairan dana, indeks 4,90 untuk kinerja layanan bimbingan dan konsultasi, indeks 4,62 untuk kinerja layanan konfirmasi surat setoran  dan indeks 4,86 untuk kinerja layanan rekonsiliasi laporan.

“Capaian indeks tersebut secara langsung berdampak kepada capaian prestasi KPPN Sibolga, dimana dengan dukungan dan kerja keras dari kita semua, kami meraih beberapa prestasi yaitu: peringkat 1 IKPA Semester 1 tahun 2018, peringkat 1 IKPA semester 2 tahun 2018,” jelasnya.

Pelaksanaan acara stake holder’s Day 2019, dihadiri seluruh stake holder, baik kuasa pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen dan bendahara dari setiap instansi, terutama instansi vertikal yang ada di Kota Sibolga dan Tpanuli Tengah, serta perwakilan dari Perbankan. Acara diisi dengan pemberian penghargaan kepada instansi-instansi yang memperoleh nilai capaian IKPA terbaik dan kinerja-kinerja lainnya, seperti, pengelolaan rekening, penyampaian LPJ, bendahara tercepat, penerima kartu kredit pemerintah tercepat, dan satker teraktif menggunakan HAI-CSO.

Acara juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan yang diselenggarakan dalam menyambut HUT RI ke -74, antara lain lomba mengisi paku ke dalam botol, lomba makan kerupuk, lomba memindahkan bola pingpong dari gelas yang berisi air serta lomba berjoged dengan balon yang diakhiri dengan ramah tamah. (mis/osi)

iklan usi



Back to top button