Berita

KPP Pratama Sibolga Gelar Tax Gathering Tahun 2020

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sibolga menggelar acara Tax Gathering di Graha Aulia Bank Indonesia Sibolga, Rabu (15/1) lalu.

Pada acara yang diselenggarakan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sibolga berkesempatan memberikan penghargaan kepada wajib pajak kategori pembayar pajak terbesar.

Acara tax gathering langsung dihadiri Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dan jajarannya, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dan jajarannya, perwakilan Bank Indonesia Sibolga, Ketua DPD Partai Golkar Sibolga Jamil Zeb Tumori, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pengurus organisasi keagamaan lainnya.

Selain itu, hadir juga dari internal Kementerian Keuangan yang diwakili Kepala Kantor Wilayah Sumatera Utara II Romadhaniah beserta jajarannya, Kepala Kantor KPP Bea Cukai Sibolga Ahmad Luthfi beserta jajarannya, Kepala KPPN Sibolga Isulinda Perangin-angin beserta jajarannya dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala KPP Sibolga Daniel Zebua melaporkan, untuk tahun 2019 target realistis KPP Pratama Sibolga tercapai dan realisasi penerimaan tumbuh walaupun di tengah kondisi ekonomi yang menurun.

“Acara dialog dengan wajib pajak ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama sehingga turut meningkatkan penerimaan negara dari pajak untuk membangun negeri,” pungkasnya.

Masih katanya, diperlukan sinergi untuk mencapai penerimaan negara, apalagi pelayanan pajak saat ini lebih memudahkan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya.

“Kami meminta dukungan dari wajib pajak untuk turut serta bersinergi membangun negeri dengan membayar pajak sesuai ketentuan. Harapan kami, melalui acara Tax Gathering ini semakin mendorong wajib pajak memenuhi kewajiban perpajakannya dan meningkatkan sinergi DJP dengan wajib pajak sehingga tercapai penerimaan negara,” tegasnya.

Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan pemberian penghargaan kepada Wajib Pajak (WP) yang telah membayar pajak. “Pajak merupakan urat nadi pembangunan dalam kehidupan masyarakat.

Tanpa kepatuhan kita bayar pajak, Indonesia ini lumpuh tanpa pembangunan. Sehingga dengan acara ini kita dapat menyaksikan pemberian penghargaan kepada Wajib Pajak yang telah membayar pajak,” ujar Syarfi.

Sementara, Kakanwil DJP Sumut II Romadhaniah dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan pemberian pengharhaan itu tentunya akan memberikan semangat yang tinggi kepada Wajib Pajak untuk meningkatkan kepatuhan dalam membayar dan melaporkan pajak tepat waktu dan juga bersinergi lebih erat lagi.

“Akhirnya memang dibutuhkan semangat dan sinergi yang lebih lagi untuk menapaki tahun 2020 dengan target penerimaan pajak yang lebih besar, baik dari para Wajib Pajak maupun para pihak yang mendukung pemerimaan pajak karena dengan “Pajak Kuat, Indonesia Maju”, tandasnya. (ril/tam)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close