Berita

KPK Turun Lagi ke Padang Lawas, Periksa Saksi

FaseBerita.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turun lagi ke Kabupaten Padang Lawas. Giat KPK sejak Selasa (1/9) kemarin ini, dikabarkan memeriksa sejumlah saksi-saksi dan penyitaan lahan sawit.

Seperti sebelumnya, ruang di Kejaksaan Negeri Padang Lawas digunakan untuk pemeriksaan saksi-saksi yang dipanggil. Aula kantor kejaksaan negeri Palas ini, jadi ruangan pemeriksaan yang dipersiapkan bagi KPK.

Amatan, Rabu (2/9) pemeriksaan terhadap sejumlah saksi memenuhi panggilan lembaga antirasuah ini. Salah satunya mantan Sekdes Tanjung Botung.

“Dipanggil KPK, sebagai saksi,” kata Firdaus Mahri, mantan Sekdes Tanjung Botung ini saat melapor ke petugas kejaksaan negeri sibuhuan padang lawas, dan langsung dituntun masuk ke ruangan.

Kabar penyidik KPK turun lagi ke Palas dibenarkan Kajari Palas Kristianti Yuni Purnawanti. Hanya saja, Kajari tidak mengetahui lebih jauh agenda KPK, untuk kembali melakukan penyitaan lahan sawit.

“Yang terinfo ke saya baru pemeriksaan saksi saja,” kata Yuni Purnawanti lewat aplikasi pesannya.

Di halaman kantor kejaksaan ini juga tampak mobil dan petugas BPN standby. Hanya saja, petugas pertanahan ini tidak mengetahui, akan masih adanya penyitaan aset lainnya.

“Nggak tahu bang, kita nunggu aja,” ujar salah seorang dari lima orang dalam mobil pertanahan tersebut.

Sementara informasi yang diterima, KPK kembali turun ke Padang Lawas untuk melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan penyitaan lahan sawit. (tan)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button