Berita

Korsleting, Satu Unit Rumah di Taput Terbakar

TAPUT, FaseBerita.ID – Satu unit rumah semi permanen yang sekaligus dijadikan kios, dilalap si jago merah di Kecamatan Sipahutar, tepatnya di dipinggir jalan besar, Dusun Sigulapang Desa Siabal-abal II, Kecamatan Siapahutar, Tapanuli Utara, Selasa (7/1) sekira pukul 12.00 WIB

Rumah milik Sunarto Panjaitan (36) terbakar diduga akibat korsleting atau hubungan arus pendek. Camat Sipahutar Ronal Silitonga ketika dikonfirmasi mengatakan, mengetahui laporan kebakaran dari masyarakat, dan dia langsung menghubungi pemadam kebakaran Tarutung.

“Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran langsung kita hubungi untuk turun memadamkan api,” kata  Ronal Silitonga. Diterangkannya, ketika kebakaran terjadi, istri Sunarto Panjaitan sedang berada di acara pesta anak sekolah.  “Hanya suaminya bernama Sunarto Panjaitan yang tinggal di rumah, dan hanya kios  yang terbakar,” terangnya.

Pantauan di lokasi, masyarakat langsung turun bersama anggota Polsek bersama Danramil untuk turut bergotong royong memadamkan api. Terpisah, Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Sutomo Simaremare menerangkan kronologis kejadian. Diungkapkannya, kejadian bermula sekira pukul 12.00 WIB,  korban Sunarto Panjaitan sedang tidur-tidur di dalam rumahnya. Lalu, tiba tiba Sunarto melihat api di bagian depan rumahnya, dan ia keluar untuk meminta pertolongan tetangga.

Meski para tetangga korban bersama anggota Danramil 19 Sipahutar, dan anggota Polsek Sipahutar telah berusaha memadamkan kobaran api, namun tidak berhasil dan api menjalar hingga menghanguskan satu unit rumah milik korban. Tak lama kemudian bantuan dua  unit mobil pemadan kebakaran datang, barulah api dapat dijinakkan sehingga tidak menjalar ke rumah tetangga.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan barang-barang milik korban sebagian dapat  diselamatkan,” terang Sutomo, Rabu (8/1). Akibat peristiwa tersebut, korban ditafsir menderita kerugian berkisar Rp600 juta, sementara petugas kepolisian langsung mempolice line TKP. (as/ahu)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close