HUT RI
Berita

Kontrakan Dua Pintu di Padangmatinggi Sidimpuan Terbakar

FaseBerita.ID – Selasa (14/7), sekitar pukul 00.30 Wib, Irwan Efendi (60) terbangun setelah mendengar suara ribut tetangganya di rumah kontrakan milik Khoiruddin di Jalan BM Muda, Lingkungan II, Kelurahan Padangmatinggi Lestari, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Keributan dari ruangan yang ditinggali Edi Syaputra (37) dan Elvi Anna Lubis (35) serta tiga anaknya itu, rupanya karena ada api yang tengah berkobar membakar sepedamotor Yamaha Mio milik Edi, yang diketahui baru pulang ke rumah usai bekerja.

Irwan Efendi biasanya dibantu tiga anaknya yang masih lajang dan tinggal bersama dia, namun kali ini ketiganya masih berada di luar rumah. Irwan Efendi hanya bisa berupaya menarik sepedamotor milik Edi, yang terbakar di ambang pintu rumah itu dan segera menyambar bagian dinding yang terbuat dari papan itu.

“Sudah kutarik-tarik itu tapi tidak bisa, berat. Apinya pun sudah besar dan panasnya tak tahan lagi, Edi juga ikut mendorong (sepedamotor) biar ke luar,” ungkap Irwan.

Setelah upaya itu, ia pun mencoba mencari anak-anaknya yang berada luar. Namun begitu datang, api sudah menghanguskan bangunan rumah kontrakan dua pintu itu, beserta isinya.

Sementara Edi, diketahui sempat terkepung api dalam rumah dan ia mengalami luka bakar pada tangan dan kakinya. Korban sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Padangsidimpuan.

Saat berita ini ditulis, Edi telah pulang dan sementara tinggal bersama saudaranya di lingkungan yang sama.

Rumah kontrakan milik Khoiruddin yang juga merupakan Kepala Lingkungan setempat itu hanya berjarak tembok dengan komplek Sekolah Islam Terpadu Nurul Ilmi.

Dua unit armada Pemadam Kebakaran yang turun ke lokasi pun masuk melalui komplek sekolah itu dalam memadamkan api di rumah yang berada di lorong sempit itu.

Sementara itu penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Kota Padangsidimpuan, sebagaimana diungkapkan Kasat Reskrim AKP Bambang Herianto yang turun ke lokasi saat kejadian itu. Sementara kerugian ditaksir, mencapai puluhan juta rupiah. (san)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button