Berita

Konstruksi Bangunan Diduga Tak Kuat, Tembok Penahan Dapur Retak

2 Rumah di Perumahan Marjandi Embong Rubuh  

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Dua unit rumah di Blok B Perumahan Marjandi Embong, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, rubuh, Selasa (29/10/2019) sekira pukul 17.00 WIB. Rubuhnya dua rumah itu diduga akibat konstruksi bangunan tak kuat sehingga tembok penahan dapur retak.

Boru Purba, salah seorang warga, Rabu (30/10/2019) mengatakan rubuhnya rumah tersebut terjadi Selasa sore, setelah hujan reda.

“Sekitar jam lima sore. Untungnya saat itu nggak ada yang berada di dalam rumah. Saat baru berhenti hujan, tiba-tiba seperti ada gempa dan suara bergumuruh,” ujarnya.

Masih kata Boru Purba, penghuni rumah yang rubuh tersebut marga Tobing, anggota TNI. Sedangkan satu unit rumah lagi belum berpenghuni.

Sebelum rubuh, katanya, memang sudah terlihat ada tembok retak.

“Setahuku yang menghuni rumah itu marga Tobing, tentara. Sebelumnya si Tobing sudah melihat tembok retak, makanya mereka langsung ke Siantar. Sedangkan satu rumah lagi memang kosong,” terangnya.

Salah satu pekerja bangunan mengaku bermarga Gultom mengatakan, rubuhnya dapur rumah tersebut karena tembok penahan tidak sanggup menahan air hujan yang tiap hari turun.

“Hujan tiap hari turun, makanya tembok nggak tahan. Tanah dapur rumah pun sudah turun gara-gara tembok retak,” tukasnya. (mag-05)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button