Berita

KONI Asahan Dilantik: Jangan Bawa Olahraga ke Ranah Politik

FaseBerita.ID – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan periode 2019 – 2023 yang diketuai oleh Harris, dilantik oleh Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis.

Bupati Asahan, H Surya yang hadir pada acara itu berpesan jangan sekali kali bawa olahraga ke ranah politik.

“Olahraga itu jangan dibawa bawa ke ranah politik. Saya kalau berbuat ke KONI itu dari dalam hati tulus tak ada muatan politisnya. Laksanakan saja pekerjaan kita dengan tulus, bekerja ikhlas maka nanti yakinlah akan  lahirl atlit atlit yang berprestasi,” kata Bupati Asahan H Surya memberikan sambutan, pada Selasa (25/2) malam.

Surya mencontohkan atlit Asahan yang berprestasi sampai tingkat Internasional yakni pelari Agustina Mahardika Manik yang pada SEA Games di Filipina tahun lalu mempersebahkan dua medali untuk Indonesia.

“Saya harap ada Agustina – Agustina lain dari Asahan ini. Disamping itu ada pekerjaan rumah kita juga untuk menyelesaikan sejumlah sarana olahraga yang belum rampung. Kita sedang persiapkan kelanjutan pembangunan gedung olahraga,” ujarnya.

Ketua KONI Kabupaten Asahan Harris dalam sambutannya sampaikan akan segera melakukan konsolidasi di semua lini untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kab. Asahan. Dirinya juga berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pusat untuk meningkatkan semangat para atlet dalam meraih prestasi.

“Pembinaan prestasi olahraga dapat dimulai sejak dini dan generasi muda diharapkan tidak ragu untuk raih prestasi di bidang olahraga. Generasi muda di Asahan, jangan pernah takut untuk berprestasi di bidang olahraga”, pungkasnya.

Sementara, Ketua Dewan Kehormatan KONI Kab. Asahan Nurkarim Nehe sampaikan pesan bahwa  Ketua Umum KONI adalah simbol olahraga yang harus menjaga agar olahraga menjadi milik semua lapisan masyarakat.

“Olehkarena itu, kepada seluruh pengurus KONI kab. Asahan harus membantu Ketua Umum KONI dalam membesarkan olahraga di Asahan,” pesan Nehe.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum KONI Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis juga turut sampaikan pesan tentang tugas dan tanggungjawab berat yang menanti pengurus KONI Kabupaten Asahan dalam membantu Pemerintah memajukan olahraga.

“Dengan dukungan yang cukup baik dari Pemkab Asahan, Pengurus KONI Kab. Asahan harus jujur dan sportif agar kedepan Asahan dapat masuk peringkat 3 besar Kab/Kota se-Sumatera Utara dalam prestasi olahraga,” kata Jhon. (per/sr)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close