Berita

Komplotan Curanmor Ditembak di Kisaran

FaseBerita.ID – Tiga tersangka kawanan sindikat pencurian sepedamotor (curanmor) di wilayah hukum Polsek Kota Kisaran akhirnya dibekuk. Mereka sudah berulang kali melakukan aksinya di seputar kota Kisaran. Coba melarikan diri, petugas yang menangkapnya terpaksa memberi tindakan terukur.

Timah panas yang bersarang di kaki betis tiga tersangka ini membuat mereka meringis kesakitan. Adapun identitas ketiganya adalah Sutiadi alias Wak Uteh alias Dewa (60), warga Dusun II, Desa Benteng Jaya, Kecamatan Seibalai, Kabupaten Batubara. Ikbal Yiaroobi (23) dan Suaibul alias Ibul alias Adi Berang (30) keduanya warga Dusun II, Desa Rawang Lama, Kecamatan Rawang Lama, Kabupaten Asahan. Merka harus merasakan dinginnya bilik sel di Mapolsek Kota Kisaran.

“Para tersangka kami tangkap di salah satu rumah mereka. Penangkapan ini hasil dari penyelidikan petugas atas laporan dua orang korban yang kehilangan sepeda motor di dua lokasi berbeda,” kata Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Eddy Siswoyo, Rabu (11/3).

Adapun penangkapan ketiganya terjadi pada Minggu (8/3/2020) malam. Harusnya ada seorang lainnya anggota mereka yang ditangkap bernama Agus. Namun berhasil melarikan diri, dan kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Agus yang masih DPO ini diketahui merupakan residivis atas kasus yang sama,” kata Kapolsek.

Dalam pengungkapan kasus itu, Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya tiga unit sepeda motor Honda berupa Beat, Mio Soul serta Supra X. Ada juga satu buah BPKB dan satu lembar STNK Supra X BK 5865 VAC dan satu lembar STNK Honda Beat warna putih BK 4638 VBN.

Berdasarkan hasil interogasi terhadap para tersangka, kendaraan hasil curian, mereka jual ke luar Kabupaten Asahan, yaitu kawasan Labuhan Ruku, Kabupaten Batubara.

Kapolsek mengungkapkan, terakhir mereka melakukan pencurian terhadap sepeda motor Honda Beat milik Jonner Siagian (51) warga Desa Rawang, Kecamatan Panca Arga, Kabupaten Asahan saat korban sedang melihat kondisi irigasi sawah miliknya pada 12 Januari 2020 lalu.

Sepeda motor ia parkir di pinggir jalan dengan kondisi terkunci. Saat hendak kembali ke rumahnya, Jonner tidak lagi mendapati sepeda motor miliknya.

Kasus kedua, sindikat ini mencuri sepeda motor Supra X 125 di parkiran masjid Jalan Meninjo, Lingkungan VII, Kelurahan Siumbut Baru, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, saat korban sedang melaksanakan Salat Subuh pada 18 Februari 2020 sekitar pukul 05.00 WIB. (per)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button