Berita

Komandan Lanal Sibolga: Disiplin Penting untuk Membangun Negeri

SIBOLGA, Fase Berita.ID – Komandan Lanal (Danlanal) Sibolga Letkol Laut (P) Betrawarman MM MTr.Hanla menegaskan bahwa disiplin itu sangat penting, terutama untuk membangun negeri yang kita cintai ini.

Hal Ini disampaikan Danlanal Sibolga, jumat (29/11) di lapangan Mako Lanal, Jalan S Parman pada acara penutupan pendidikan pelatihan bela negara STP Sibolga.

Menurut dia, kegiatan pelatihan dasar-dasar bela negara merupakan suatu momen latihan bela negara bagi mahasiswa baru STPS yang diharapkan dapat meningkatan kualitas diri, khususnya dalam sikap, karakter, kepemimpinan, kedisiplinan, kebersamaan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bela negara.

“Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai wahana untuk memperluas wawasan kebangsaan sesuai tuntutan perkembangan di era milenial sekarang ini, dengan dikemas secara menarik dan bersifat rekreatif guna menumbuhkan semangat bela negara di kalangan mahasiswa STPS, tanpa menimbulkan kesan indoktrinisasi dan keterpaksaan,” jelasnya.

Menurut dia, kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari itu ditujukan, terutama untuk menumbuhkan disiplin dan nilai-nilai kepemimpinan, terutama untuk cinta tanah air.

“Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat menjadi mahasiswa-mahasiswi yang pancasilais. Saya mengucapkan selamat belajar kepada seluruh mahasiswa dan mahasiwi yang sudah mengikuti kegiatan pendidikan bela negara,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Danlanal Sibolga berharap agar para mahasiswa-mahasiwi dapat meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kemudian tingkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, tingkatkan solidaritas di tengah-tengah lingkungan masyarakat, terutama di tempat perkuliahan, dan tingkatkan motivasi terutama untuk belajar dalam mewujudkan cita-cita.

Pada kegiatan itu juga ditandatangani MoU antara Lanal Sibolga dengan STPS untuk penyelenggaraan pendidikan bela negara.

Turut hadir dalam penutupan pendidikan bela negara STP Sibolga, Ketua STPS Dr Lucien Pahala Sitanggang, para dosen dan staf, para perwira Lanal dan pelatih dari TNI AL Sibolga.(mis/fe)

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close