Berita

Koalisi di 23 Daerah PPP dan Demokrat Mulai Harmonis

FaseBerita.ID – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) buka-bukaan mengenai koalisinya dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kedua partai itu berkoalisi untuk di 23 daerah yang akan menggelar pilkada serentak pada 9 desember 2020.

“Ada beberapa kebersamaan antara Partai Demokrat dengan PPP dalam Pilkada 2020. Tercatat ada di 23 (daerah-Red) kami bersama,” ujar AHY di Kantor PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (12/8).

Putra sulung Presiden Indonesia ke-6 ‎Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga berharap koalisi yang dilakukan PPP bisa selaras dengan kerja sama antara Demokrat dan PPP di parlemen.

“PPP dan Demokrat memiliki banyak kesamaan cara pandang, mudah-mudahan perjuangan kita di ruang-ruang publik lainnya. Partai Demokrat terbuka dan sangat ingin membangun komunikasi sinergi dan kolaroborasi berbagai hal dan isu kebangsaan ke depan,” imbuhnya.

Sementara terpisah, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan, partainya juga akan selaras dengan AHY mengenai kerja sama di 23 daerah tersebut. Sehingga kerja sama ini berharap bisa terus diperkuat.

“Ada beberapa daerah yang sudah dalam proses, belum klop banget tapi menuju koalisi. Misalnya di Pilgub Sulawesi Tengah kami sama-sama Demokrat,” paparnya. (jp)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button