Berita

KNPI Teluk Nibung dan Jamaah Musholla Al Hilal Perbaiki Rumah Lansia

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID-Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Teluk Nibung dan Musholla Al Hilal bekerja sama memerbaiki rumah milik Amiruddin (68). Rumah yang berada di Jalan Cimuk Lingkungan IV Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai itu sudah 20 tahun tidak layak huni.

Sebelumnya, kondisi rumah berukuran 3 x 4 meter tersebut sangat memrihatinkan. Atapnya bocor, lantai hanya tanah, dan dinding berlapis terpal.

Kepala LIngkungan (Kepling) IV yang juga Ketua PK KNPI Teluk Nibung serta Ketua Forum Kepling se-Kecamatan Teluk Nibung, Iskandar Muda Marpaung, Selasa (22/9) di kantor Lurah Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung mengatakan, selama ini Amiruddin tinggal di rumah tersebut hampir 20 tahun. Pria itu tinggal menyendiri. Saudara perempuannya, juga tinggal di kelurahan itu.

Rumah yang ditempati Amiruddin yang dihuni saat ini adalah warisan orangtuanya. Sedangkan surat tanahnya saat ini dalam pengurusan.

Karena kondisi rumah Amiruddin yang sangat memrihatinkan, sehingga warga merasa terpanggil untuk membant. Akhirnya masyarakat berdonasi melalui Musholla Al Hilal. Ditambah swadaya PK KNPI Teluk Nibung, akhirnya rumah Amiruddin diperbaiki sehingga menjadi rumah layak huni.

Amiruddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Sei Merbau, khususnya Lingkungan IV dan Musholla Al Hilal. Juga kepada PK KNPI Kecamatan Teluk Nibung.

“Hanya Allah yang mungkin dapat membalas segala kebaikan ini,” katanya dan menangis terharu.(ck2/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button