Berita

Kisah Siswi SMAN 7 Tanjungbalai Curhat ke Jaksa: Anisa Ingin jadi Duta Narkoba

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Anisa salah satu siswi Kelas VII MIA 1 SMA Negeri 7 Kota Tanjungbalai yang bercita-cita menjadi seorang dosen bertekad untuk menjadi duta narkoba.

Keinginannya dinyatakan di ruang kelas SMA Negeri 7 Kota Tanjungbalai saat program Jaksa Masuk Sekolah. Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Asahan AA G Satya Markandeya melalui Bidang Kasi intelijen Antonius Silitonga menyampaikan pihaknya mengapresiasi semangat Anisa untuk ikut memberantas peredaran narkoba di Tanjungbalai.

“Berdasarkan pengamatan dan data-data yang di peroleh adik kita Anisa mengatakan bahwa Kota Tanjungbalai adalah termasuk salah satu kota dengan peredaran narkotika terbesar di wilayah Indonesia,” jelas Antonius.

Hal tersebut mengusik dirinya sebagai pelajar dan masyarakat Kota Tanjungbalai bagaimana cara memerangi peredaran narkotika tersebut sehingga anak anak penerus bangsa di Kota Tanjungbalai dapat terbebas dari jeratan para pengedar narkotika.

Semangat tulus Anisa mendapat dukungan dari Kepala SMA N 7 maupun Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Asahan, dengan mengundang Anisa ke Kejaksaan Negeri Kota Tanjungbalai Asahan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan tentang apa itu narkotika sebagaimana diatur dalam UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Niat tulus Anisa sangatlah mulia. Anisa tidak akan dapat jalan sendiri untuk dapat mewujudkan keinginannya agar Kota Tanjungbalai dapat bersih dari narkotika. Untuk mari kita bersama-sama bahu membahu membantu mewujudkan impian dan keinginan Anisa,” tandas Antonius Silitonga. (ck04/rah)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker