Berita

Ketua PPK Hutaraja Tinggi Berang Terkait Berita Dugaan Manipulasi Perolehan Suara

PALAS, FaseBerita.ID – Dugaan adanya kecurangan yang merugikan caleg PAN nomor urut 2 terbukti saat dilakukan perekapan di tingkat PPK. Dan sudah dilakukan perbaikan.

Hanya saja, pemberitaan adanya dugaan manipulasi pada terbitan sebelumnya tak diterima pihak PPK. Melalui sambungan WhatsApps, Ketua PPK Hutaraja Tinggi Ar marah-marah kepada awak media ini. Bahkan terkesan mengancam.

“Apa maksud beritamu ini,” tanya Ar sambil mengirim epaper harian Metro Tabagsel terbitan sebelumnya lewat aplikasi pesan.

“Datang dulu kau ke Hutaraja Tinggi. Kutunggu kau di Hutaraja Tinggi, biar tau kau,” katanya saat ditelpon.

Baca juga: Kursi DPRD Dapil IV Palas Diduga Ada Manipulasi Perolehan Suara

Menurutnya, pemberitaan itu tidak lah benar. Terlebih tidak adanya menurutnya konfirmasi ke pihaknya. Padahal arah pemberitaan sebelumnya mengarah pada pelanggaran yang harusnya ditangani panwas. Dan jelas masih ranah pengawasan.

Lebih dari itu, Ketua PPK Hutaraja Tinggi ini membantah adanya kecurangan. Malah perbedaan rekap itu dianggap hanya salah rekap saja. Begitu dilakukan perekapan di tingkat PPK, perbedaan rekap C1 salinan dan C plano itu akhirnya diperbaiki.

“Bukan kecurangan, tapi salah rekap,” akunya.

Sementara caleg PAN nomor urut 2 M Yunus Harahap mengakui dugaan kecurangan itu jelas terbukti. Dan ditingkat PPK sudah dilakukan perbaikan. “Sudah terbukti, dan suaranya diperbaiki kembali sama kita,” ujar Yunus merasa dirugikan. (tan)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button