Berita

Ketua HIPMI Sumut: Semoga Bupati Madina Berikutnya dari HIPMI

MADINA, FaseBerita.ID – Ketua BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara (Sumut) Reza Pranata SE mengapresiasi dan merasa bangga Ketua DPRD Mandailing Natal (Madina) saat ini merupakan kader dan senior HIPMI.

Reza menyebut, apabila Ketua DPRD nya adalah kader HIPMI, ia pun berharap Bupati Madina nantinya juga dari kader HIPMI.

“Senior-senior kita sudah banyak yang menjadi tokoh penentu bangsa kita. Jabatan strategis di negeri ini banyak yang diduduki kader HIPMI. Bahkan saya dengar sendiri, Ketua DPRD Madina ternyata senior HIPMI. Tentunya harapan kita Bupati Madina ke depan pun harus dari kader HIPMI, itu harapan kita. Kebetulan di tengah-tengah kita ada senior Ketua HIPMI Madina pertama bang Huzein SBN, dengar-dengar beliau juga ikut nyalon,” kata Reza Pranata dalam sambutannya pada acara Muscab BPC HIPMI Kabupaten Madina sekaligus pelantikan pengurus periode 2020-2023 di aula Hotel D’san Kelurahan Dalan Lidang Panyabungan, Jumat (31/1).

Pada musyawarah tersebut, Zainal Arifin MSi terpilih sebagai Ketua BPC HIPMI Madina.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Madina HM Ja’far Nasution, Wakil Kapolres Madina Kompol H Hasibuan, Ketua HIPMI Madina pertama H Ahmad Huzein Nasution SE yang juga pernah jadi Wakil Ketua HIPMI Sumatera Utara, juga tampak hadir Ketua KNPI Madina beserta pimpinan sejumlah organisasi kepemudaan dan organisasi pengusaha konstruksi.

Reza mengatakan, banyak yang akan didapatkan dengan aktif menjadi kader dan pengurus HIPMI. Salah satunya adalah networking (jaringan). HIPMI kata Reza berbeda dengan organisasi pengusaha lainnya. Karena, pengusaha yang bergabung di HIPMI heterogen. Artinya tidak hanya satu jenis usaha atau bisnis yang bergabung di HIPMI.

Reza juga menyebut, Kabupaten Madina kaya sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan untuk dunia investasi.

“Madina kaya alamnya, ini aset besar kita. HIPMI harus bisa menciptakan lapangan kerja dari sumber daya alam yang ada. HIPMI harus benar-benar bisa membawa manfaat bagi dunia usaha yang bisa membantu perekonomian masyarakat. Nanti akan banyak event-event nasional bahkan internasional di bidang dunia usaha yang akan kita ikuti,” ujarnya.

Sementara, Ketua BPC HIPMI Kabupaten Madina terpilih, Mhd Zainal Arifin mengatakan, HIPMI akan berupaya memberikan solusi perekonomian masyarakat.

“Mari sama-sama kita bergandeng tangan guna membantu perekonomian masyarakat melalui program kerja HIPMI. Dan, sebagai pengusaha muda, kita harus mampu mengubah mind set. Selama ini barangkali dalam pikiran kita membuat program melalui dana APBD. Sekarang harus bisa kita ubah. Kita harus buat terobosan baru melalui potensi yang ada di daerah kita,” kata Zainal.

Kemudian, Ketua HIPMI Kabupaten Madina pertama, H Ahmad Huzein Nasution dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Ia berpesan kepada semua pengurus HIPMI agar sama-sama berbuat dan bekerja untuk kebesaran HIPMI di Kabupaten Madina.

“Dengan begitu, HIPMI diharapkan bisa bermanfaat bagi dunia usaha di Kabupaten Madina. Saya beritahukan, HIPMI Madina selalu aktif dan selalu diutamakan oleh HIPMI provinsi. Capaian prestasi selama ini harus bisa dilanjutkan,” kata Huzein.

Pria yang akrab disapa Huzein SBN itu menyebut, HIPMI harus mampu menciptakan lapangan kerja guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

“HIPMI harus eksis membuat gagasan-gagasan baru di dunia usaha. Madina kita ini sangat kaya dan subur, ini harus ditata kelola dengan baik. Dan terpenting adalah bangun sinergitas dengan semua pihak, dan rajut kebersamaan, semoga HIPMI Madina benar-benar jadi pejuang bagi rakyat,” pesan Huzein. (wan)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button