Berita

Ketua DPRD Simalungun dan Rektor USI Teken MoU untuk Peningkatan SDM

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID -Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Rektor Universitas Simalungun (USI), Dr Corry Purba di ruang Pimpinan Rapat DPRD Simalungun, Pamatang Raya, Jumat (31/1/2020) sekira Pukul 14.00 WIB.

Penandatanganan MoU itu disaksikan, Wakil Ketua DPRD Simalungun, Samrin Girsang, Elias Barus, Sekwan DPRD Simalungun, Sahat ML Simangunsong, Kabag Hukum DPRD, dan Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat  (LPM) USI Ridwan Manik.

“MoU ini tentang semua kegiatan-kegiatan nanti kita kerjasamakan dengan LPM Universitas Simalungun dengan kegiatan DPRD yang ada di Simalungun, salah satunya kita melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap 50 anggota DPRD Simalungun,”ujarnya.

Corry Purba mengatakan bahwa USI adalah salah satu yang dipercayakan oleh Departemen Dalam Negeri untuk melaksanakan Bimtek di wilayah Sumatera Utara.

“Maksud dan tujuannya mensinergikan antara anggota DPRD untuk semua kemampuan-kemampuan yang harus mereka memiliki, termasuk tentang peraturan-peraturan apa saja yang dikerjakan oleh mereka,”sebutnya.

Lanjut Corry Purba berharap kedepan ada kerjasama yang lebih banyak lagi yang melibatkan tidak hanya Fakultas tetapi Prodi-Prodi yang ada, sesuai yang dikerjasamakan nanti, salah satunya itu adalah perangkat-perangkat desa akan dilakukan pelatihan dari LPM USI.

Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani didampingi Samrin Girsang dan Elias Barus saat diwawancarai, mengakui pihaknya melakukan kerjasama dengan USI terhadap berbagai kegiatan yang ada di DPRD Kabupaten Simalungun.

“Sebagai Universitas yang ada di Simalungun kita harapkan mereka ikut berkontribusi dalam berbagai kebijakan dan program-program ke depan sehingga bisa lebih terarah dan mungkin dengan kajian-kajian akademis yang kita kerjasamakan nanti bisa lebih baik,”tuturnya. (mag-05/fi)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close