Berita

Ketua DPRD Madina Pastikan akan Panggil Perusahaan dan Investor

FaseBerita.ID – Ketua DPRD Mandailing Natal (Madina) Erwin Efendi Lubis memastikan akan memanggil semua pihak perusahaan dan insvestor yang ada di Kabupaten Madina.

Pemanggilan tersebut bertujuan untuk meminta peran dan kontribusi yang diberikan mereka kepada pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi dampak bencana dari Virus Covid-19 atau Corona.

“Itu pasti kita (DPRD) lakukan. Karena mulai hari Jumat kemaren saya sudah sampaikan langsung ke pemerintah supaya ada kepedulian para investor yang ada di Madina atas penanganan Covid -19 beserta dampak wabah sosialnya,” ujar Ketua DPRD Erwin Efendi Lubis yang dikonfirmasi, Rabu (8/4).

Kendati demikian, kata Erwin, ia akan terlebih dulu harus membicaran hal ini bersama pafa Wakil pimpinan DPRD guna mengambil satu kesepahaman bersama.

“Setelah nanti saya pulang dan sampai ke Panyabungan dari perjalanan keliling Madina untuk melihat situasi penanganan covid-19 pada puskesmas-puskesmas dan posko di perbatasan. Saya akan melakukan koordinasi dengan Wakil pimpinan DPRD agar membuat satu kesepahaman bersama untuk memanggil pihak perusahaan dan investor,” kata Erwin.

Perlu diketahui, banyak pihak yang saat ini mendesak agar pemerintah dan DPRD memanggil pihak perusahaan yang ada di Madina untuk menanyakan apa kontribusi yang diberikan perusahaan kepada masyarakat Madina dan pemerintah atas dampak bencana Virus Covid-19.

“Kita minta agar pemerintah daerah dan anggota DPRD segera memanggil pihak perusahaan yang ada di Madina. Sebab, dana CSR mereka saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ujar Muhajir salah seoerang pemerhati sosial di Madina Selasa (7/4) sore kepada wartawan.

Hal senada juga disampaikan oleh dua anggota DPRD Madina yakni, Asmaruddin dan Khoirun Nasution. Kedua anggota DPRD Madina yang lolos dari pemilihan davil V ini mendesak agar segera pimpinan DPRD memanggil semua pihak perusahaan guna memastikan apa kontribusi terhadap pemerintah daerah dan masyarakat di saat pandemi Virus Covid-19 mewabah. (Mag 01)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button