Berita

Ketua BKAG Tapteng: Rayakan Paskah di Rumah Saja

FaseBerita.ID – Mengingat situasi saat ini, semua pihak diminta turut serta melakukan upaya pencegahan dan penyebaran wabah corona virus (Covid-19), Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Pastor Posma Manalu mengimbau agar perayaan Paskah tahun ini dilakukan di rumah saja.

“Imbauan kita supaya umat merayakan Paskah di rumah masing-masing demi menjaga dan menghentikan penyebaran virus corona ini, dan juga membantu pemerintah untuk memutus mata rantai (Covid-19),” ujar Pastor Posma kepada media ini, Selasa (7/4).

Kendati mengimbau agar saat perayaan Paskah dilakukan warga di rumah, Pastor Posma menuturkan bahwa sebelumnya pihaknya telah mengeluarkan surat edaran agar dalam melakukan ibadah warga diminta melakukannya di rumah saja.

“Kita dari BKAG Tapteng sudah dari minggu lalu mengeluarkan surat untuk ibadah di rumah. Ya termasuklah untuk perayaan Paskah ini, hingga kondisi nanti dinyatakan pemerintah telah membaik,” ucapnya.

Dijelaskannya, untuk perayaan Paskah ini nantinya akan berlangsung sejak Jumat (10/4) hingga dilanjutkan Paskah pada Minggu (12/4).

“Nanti sudah mulai hari Jumat ini, Jumat Agung, Hari Minggu Paskah, jadi di situ nanti perayaan Paskah-nya,” sebut Pastor Posma.

Menurutnya, perayaan Paskah tahun ini sendiri akan memiliki makna tersendiri bagi keluarga umat. Dimana para umat dapat bersatu dengan keluarganya untuk berkumpul untuk melakukan pendalaman iman bersama-sama.

“Jadi Paskah ini sendiri yang dirayakan di rumah sebetulnya memiliki makna mendalami iman, karena keluarga-keluarga bisa berkumpul dalam perayaan itu,” katanya.

Untuk itu, Pastor Posma berharap, bagi Gereja yang dapat melakukan ibadah di gereja dengan Live Streaming, bisa melakukannya. Sehingga jemaat dapat mengikuti dari rumah masing-masing.

“Dan nanti Gereja yang mampu membuat Live Treaming bisa membuat di Gerejanya masing-masing dan umat bisa menonton (mengikuti,red) ibadah itu dari rumah masing-masing,” katanya. (dh)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button