Berita

Keselip, Pengendara Honda Supra Meninggal

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Satu orang meninggal dalam peristiwa kecelakaan di Jalan umum Nagori Hinalang, Kecamatan Purba pada Selasa (23/4) sekira pukul 20.30 WIB.

Informasi dihimpun, sebelum kejadian diduga pengendara Honda Supra X 125 BK4300 ADA datang dari arah Pematangsiantar menuju Saribu Dolok dengan kecepatan tinggi.

Tiba di TKP, tiba-tiba sepedamotor terselip dan terjatuh. Si pengendarapun kemudian terseret ke sebelah kanan jalan dan pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan datang satu unit mobil Pick Up Mitsubishi L300 dan melihat pengendara sepedamotor terjatuh dan tergelincir menuju sisi kanan jurusannya.

Secara refleks pengemudi mobil Pick Up berusaha menghindar dengan melakukan banting stir ke kiri hingga masuk ke dalam lahan perkebunan yang berada di sebelah kiri beram jalan.

Akibat dari kejadian itu, pengendara sepedamtor yang diketahui bernama Sukardi Putra Sipayung (28) warga Nagori Bunga Sampang, Kecamatan Purba mengalami luka berat hingga akhirnya meningal di lokasi kejadian.

Sedangkan supir Pick Up bernama Jon Marubah Saragih (39) warga Kecamatan Dolok Silau tidak mengalami luka-luka.

Kecelakaan di Pematang Bandar

Sementara itu, pada Senin (22/4) sekira pukul 18.30 WIB, kecelakaan juga terjadi di Jalan Umum jurusan Kerasaan – Pematang Bandar, Nagori Wono Rejo, Kecamatan Pematang Bandar. Dalam peristiwa ini, satu orang pengendara meninggal dunia.

Kejadian itu bermula saat sepedamotor Honda Supra X BK 3253 ADO melaju dari arah pematang Bandar menuju Kerasaan dan diduga kurang hati-hati dengan kecepatan tinggi dengan mengambil jalan terlalu ke kanan.

Pada waktu bersamaan, datang sepedamotor Honda Supra X 125 BK 3317 WK dari arah lawan jurusanya yan juga dengan kecepatan tinggi hingga kedua sepedamotor bertabrakan.

Akibat dari kejadian itu, pengendara Honda Supra X 125 BK 3253 ADO bernama Joni Syaputra (31) warga Nagori, Maligas Bayu, Kecamatan Huta Bayu Raja mengalami luka-luka dan dirawat di RS Tiara Pematangsianta.

Sementara itu, pengendara Honda Supra X 125 BK 3317 WK bernama Juwito (34) warga Nagori Kandangan, Kecamatan Pematang Bandar mengalami luka dan dirawat di RS Vita Insani Pematang siantar.

Sedangkan penumpang Honda Supra X 125 BK 3317 WK bernama Ramli (46) warga Nagori Maligas Bayu, Kecamatan Huta Bayu Raja setelah kejadian meninggal dunia saat menuju RS Perdagangan.

Kanit Laka Polres Pematangisantar IPTU Amir Mahmud membenarkan kejadian ini. (pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button