Berita

Kerusakan Jalinsum Batu Jomba Kian Parah

TAPSEL, FaseBerita.ID – Kerusakan jalinsum yang berada di Batu Jomba, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel semakin hari kian memprihatinkan. Tak jarang pula, karena kondisi tersebut menyebabkan terjadinya kemacetan.

“Kondisi jalan di Batu Jomba sudah sangat mengkhawatirkan dan rusak parah, bahkan seringkali terjadi macet dan membuat banyak kendaraan harus mengantri,” ungkap Syari Lubis masyarakat setempat.

Bahkan baru-baru ini, terangnya, terjadi kemacetan yang panjang dan sangat merugikan banyak pengguna jalan. Mengetahui kondisi tersebut, ia mencoba menghubungi Herry Lotung Siregar, putra asli asal Tabagsel yang duduk di Senayan.

Laporan Syar’i langsung direspon, katanya, Herry Lotung langsung berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memfungsikan alat berat yang ada di lokasi. “Kita kesalnya, meskipun ada alat berat di lokasi tapi sering tidak digunakan. Alasannya tidak ada operator atau yang menjalankannya,” jelasnya.

Dan setelah keluhan itu disampaikan langsung ke Herry Lotung dan direspon, pihak terkait dan Pemkab Tapsel langsung standby dan siaga di lokasi. “Ini demi kelancaran dan keselamatan pengguna jalan. Dan, supaya pihak yang bertanggung jawab bekerja dan bisa mengatasinya,” tukasnya dan mengapresiasi respon Herry Lotung yang diketahui menjabat sebagai Sekjen DPP Partai Hanura itu.

Tak hanya itu, Ichsan Pane warga setempat juga mengeluhkan masih adanya praktik pungli yang dilakukan di lokasi tersebut. Padahal, terangnya, sudah beberapa kali diamankan pihak kepolisian namun tak kunjung hilang. “Yang jadi korban adalah pengguna jalan, apalagi kalau ada mobil yang terjebak dan tidak bisa jalan, seringkali dipatok hingga ratusan ribu. Dan juga ada kutipan liar lainnya bagi setiap pengendara yang melintas,” akunya.

Dia berharap kepada pemerintah untuk peka dan bisa membuat kebijakan untuk menyelesaikan masalah tersebut. “Akses jalan ini sangat penting, buat apa kalau banyak pembangunan tapi jalan ini saja tidak bisa diselesaikan. Dan kami sangat berharap ada realisasi dan aksi yang cepat mengenai masalah infrastruktur jalan di Batu Jomba ini,” pungkasnya. (yza)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close