Berita

Kepala SMAN 1 Siantar: Kami akan Komunikasi dengan Pihak Keluarga

FaseBerita.ID – Kepala SMA Negeri 1 Pematangsiantar Bona Sihombing MPd, yang ditemui di rumah duka, kemarin mengaku pihak sekolah akan berkomunikasi dengan keluarga Putri Margretty Sinambela.

“Untuk masalah ini, kami akan melakukan komunikasi terhadap keluarga bekerja sama dengan pihak sekolah,” kata mantan Kepala SMA Negeri 3 Pematangsiantar ini.

Bona menceritakan, Jumat (20/9/2019) pagi, sebanyak 365 siswa ditambah 20 pengawas dan dirinya, berangkat dari sekolah hendak menuju Hotel Jordan di Ajibata, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). Mereka mendirikan tenda kemah di pekarangan hotel.

Keesokan harinya, Sabtu (21/9) sekira jam 15.00 WIB, siswa-siswi dibagi berdasarkan kelompok. Seperti OSIS , Paskibra , Pramuka, Unpala, Karya Ilmiah Remaja (KIR), Pendalaman Iman (PI), Organisasi Siswa Katholik (OSK), Patroli Keamanan sekolah (PKS), PMR , dan Rohani Islam (Rohis). Setiap kelompok berjalan kaki di pinggir Danau Toba sambil bergandengan tangan.

Putri yang masuk di kelompok KIR, bersama 18 rekannya juga berjalan di pinggir Danau Toba. Entah mengapa, tiba-tiba mereka hanyut. Segera guru pembimbing menolong mereka.

Setelah siswa yang sempat hanyut dibawa ke darat, guru pembimbing menghitung jumlah siswa. Ternyata, Putri tidak ada di antara mereka.

Semua bingung. Para guru dan pihak hotel berusaha mencari korban di seputaran danau. Namun tidak ditemukan. Akhirnya pencarian dihentikan karena hari sudah malam.

Keesokan harinya, Minggu (22/9) sekira pukul 10.45 WIB, tim Basarnas turun ke Danau Toba. Selang beberapa jam kemudian, Putri ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Selanjutnya, jenazahnya dibawa ke RSU Parapat.

Disinggung pungutan sebesar Rp30 ribu untuk setiap siswa yang mengikuti kegiatan, Bona membantahnya.

“Nggak betul itu. Nggak ada kami pungut dana dari siswa. Untuk perkemahan itu, dana disediakan pihak sekolah,” tukasnya.

Terkait mengapa kegiatan pengenalan lingkungan sekolah diadakan di luar sekolah, Bona hanya mengatakan, “Kalau itu, nanti kita akan bicarakan lagi.” (mag-03)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker