Berita

Kepada Warga Ujung Padang, RHS Janji akan Bangun Simalungun dengan Hati

UJUNGPADANG, FaseBerita.ID – Calon Bupati Kabupaten Simalungun 2021-2024, Radiapoh Hasiholan Sinaga  melanjutkan blusukannya, Minggu (04/10/2020), yang diawali dengan mengikuti kebaktian minggu di Gereja HKBP Exaudi, Ujung Padang. RHS bersama rombongan pun, berbaur bersama jemaat.

Usai kebaktian, RHS melanjutkan perjalanan, dan singgah di kantor PAC Pemuda Pancasila (PP) 1959, Kecamatan Ujung Padang. RHS disambut kader  PP 1959 yang dimpin ketua Mudahaman Damanik, dan sekretaris Yusrizal. RHS bersama rombongan, makan siang di rumah tokoh masyarakat Ujung Padang Haji Budi.

Di Nagori Sayur Matinggi, RHS menghadiri Musyawarah Kecamatan Partai Golkar Kecamatan Ujung Padang, yang juga dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, Sekretaris Suyono, dan tokoh masyarakat Sayur Matinggi, Abdul Hamid Sinaga.

Di hadapan kader Partai Golkar, RHS menyampaikan, bahwa dirinya sudah memiliki pengalaman dalam berbagai usaha yang digeluti. Baginya, mengelola usaha supaya berkembang dan maju, dibutuhkan manajemen yang sangat baik.

“Jadi mengelola usaha yang maju, tidak jauh beda dengan pemerintahan. Kuncinya, mengelola pemerintahan harus dengan hati,” kata RHS sembari mengarahkan jari telunjuknya ke dada dimana hatinya berada.

RHS menjelaskan, bahwa dirinya sudah mengelilingi seluruh penjuru wilayah Nusantara ini, kecuali Pulau Sabang, ujung wilayah Provinsi Nanggroe Aceh Darusalam.

RHS kebaktian bersama jemaat di Kecamatan Ujung Padang.

“Banyak pengalaman yang sudah saya dapat, dan pengalaman itulah yang saya bawa ke kampung halaman saya ini, untuk membangun Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya menjadi sejahtera,” kata Radiapoh Sinaga.

Tidak Terpikir Kembalikan Modal

RHS dengan tegas mengatakan, keinginan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Simalungun, tentu melalui proses panjang.

“Proses pertama adalah, bagaimana meyakinkan keluarga, isteri saya dan anak-anak agar dapat memahami betapa besarnya kerinduan saya untuk membangun Kabupaten Simalungun. Saya merasa bersyukur, karena keluarga dapat memahami dan memberi dukungan penuh untuk mewujudkan tekad saya,” kata Radiapoh Sinaga.

Dengan mimik wajah serius, RHS menyampaikan kepulangannya ke Kabupaten Simalungun, benar-benar hanya untuk mengabdi dan melayani masyarakat.

“Satu hal yang perlu saya sampaikan, dan ucapan ini sungguh-sungguh keluar dari ketulusan hati saya, yakni bahwa seberapa banyak pun modal yang harus saya keluarkan untuk mencapai tujuan membangun Kabupaten Simalungun, tidak pernah terpikirkan untuk mengembalikan modal tersebut,” katanya.

Keseriusan untuk memperbaik Kabupaten Simalungun itu, digambarkan RHS melalui 100 hari kerja jika diberikan kepercayaan untuk memimpin.

“Seratus hari kerja saya bersama Pak Zonny Waldi, adalah memperbaiki tata kelola pemerintahan dan tata kelola keuangan. Jika pemerintahan berjalan dengan baik dan bersih, dan penatakelolaan keuangan yang tertib, maka semuanya akan menjadi baik pula. Kebaikan seorang pemimpin (apakah itu di pemerintahan mau pun di perusahaan), dapat dilihat dari ketidaksemrawutan administrasi dan keuangan.

Jika sebaliknya yang terjadi, pemimpin yang semrawut akan menghasilkan  pemerintahan atau usaha yang semrawut pula, dan berdampak pada terkendalanya kemajuan dan kesejahteraan. Dan itu, yang akan saya perbaiki,” kata Radiapoh Sinaga.

Kader Golkar Wajib Kawal Proses Pilkada                                                                 

Pada kesempatan itu, Timbul Jaya Sibarani menegaskan agar seluruh kader Partai Golkar yang ada di Ujung Padang, berkewajiban berjuang memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi, yang telah direkomendasi dan diusung Partai Golkar.

”Seluruh kader Partai Golkar berkewajiban mengawal seluruh proses pilkada, karena RHS mampu dan sepakat memperjuangkan nilai-nilai yang baik untuk melayani masyarakat dan mewujudkan Simalungun Sejahtera,” kata Ketua DPRD Simalungun ini.(rel/fi)





Back to top button