Berita

Kemerdekaan Warga Urung Purba Bersama Wagner Damanik

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Ratusan masyarakat Nagori Urung Purba Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, merayakan hari ulang tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia bersama bakal calon bupati Simalungun M Wagner Damanik, Senin (17/8/2020).

Kegembiraan dalam perayaan HUT kali ini serasa lengkap, karena hadir sosok pemimpin yang mereka yakini akan membawa kemajuan untuk Simalungun ke depan.

Sekitar 500 warga menggelar berbagai lomba untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan, yang tahun ini berlangsung saat pandemic covid-19.

Walau larut dalam meriahnya pesta dan perlombaan, warga tetap diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan standar covid-19.

M Wagner Damanik menyerahkan piala kepada pemenang lomba.

Kehadiran Wagner Damanik, yang merupakan bakal calon bupati Simalungun Pilkada 2020 dari jalur perseorangan ini, disambut meriah oleh warga. Selain mengalungkan bunga sebagai tanda kegembiraan dan keiklasan, warga warga Urung Purba dan Tuppuan Damanik Boru Panagolan menyerahkan dayok nabinatur, makanan khas Simalungun.

Harapannya, apa yang menjadi keinginan masyarakat dan Wagner Damanik, yakni menjadi Bupati Simalungun pada periode berikutnya, terwujud.

Salah satu tokoh masyarakat, Sendi Warto Purba, menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini dalam mengisi perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia.

“Kami juga bangga atas kedatangan Bapak Wagner Damanik ke kampung kami ini. Harapan warga di sini, beliau bisa menjadi pemimpin di Kabupaten Simalungun.

Sementara R Sinaga, salah satu warga, menjelaskan kedatangan WD menghidupkan asa pembangunan jalan yang belum mereka rasakan. Mulai dari Simpang Gajapokki sampai Sipolin, jalan mengalami rusak berat.

“Pak WD (sebutan akrab Wagner Damanik) mau datang dan merasakan apa yang kami rasakan. Kami mengharapkan pembangunan jalan ke depan, supaya kesejahteraan petani dan distribusi hasil panen lebih mudah,”katanya.(rel/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button