Berita

Kementerian PUPR Serahkan 50 Rumah untuk Nelayan

MADINA, FaseBerita.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyerahkan 50 unit rumah kepada nelayan di Batahan, Kecamatan Batahan, akhir pekan lalu.

Kunci rumah nelayan langsung diserahkan Kepala Satker Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR diwakili Viktor Jahoras Naibaho kepada Bupati Mandailing Natal H Dahlan Hasan Nasution dan selanjutnya diserahkan kepada Camat Batahan, Irsal Pariadi.

Penyerahan ini turut juga disaksikan oleh Asisten I Alamul Haq Daulay, para pimpinan dilingkungan Pemkab Madina, muspika, kades se-Kecamatan Batahan serta para undangan lainnya.

Kepala Satker SNVT Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Viktor Jahoras Naibaho menyampaikan, pembangunan rumah nelayan ini merupakan wujud dari kepedulian pemerintah pusat kepada nelayan pesisir yang membutuhkan pembangunan.

“Bagi nanti yang menempati rumah dimohon dirawat dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution meminta agar pembagian rumah masyarakat nelayan ini nantinya dilakukan dengan adil sehingga tidak menjadi bala.

“Program ini sangat bermanfaat. Saya minta kepada Camat agar rumah ini dimonitor dan dijaga oleh masyarakat,” pinta Bupati.

Selain itu Bupati juga meminta kepada masyarakat yang tidak mendapat rumah nelayan itu agar jangan berkecil hati karena nanti masih ada pengusulan di tahun berikutnya.

“Untuk usulan selanjutnya saya minta agar hibah tanah yang tiga hektar lagi agar diproses secepatnya sehingga nanti tidak ada kendala di pengusulan berikutnya,” ujarnya.

Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Mandailing Natal Rahmadsyah Lubis menyampaikan, mengingat banyaknya permintaan atas rumah nelayan ini di Madina, dirinya memohonkan kepada pemerintah pusat agar di tahun berikutnya Kabupaten Madina kembali mendapat program ini. (ant/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button