Berita

Kelurahan Bane Siantar Rawan Pencurian Kreta, 1 Diduga Pelaku Dimassa

SIANTAR, FaseBerita.ID – Hanya beberapa menit ditinggal untuk melayat salah satu anggota serikat yang meninggal, satu Unit Honda Supra X BK 5662 TJ warna hitam raib dari Jalan Bintang Maratur Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara, Jumat (21/02), sore.

Korban yang diketahui bernama G Damanik (45), warga Rambu Merah Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, menyebutkan, ia bersama rekannya sedang melayat ke rumah duka bermarga Saragih di Jalan Bintang Maratur.

Begitu sampai di halaman rumah duka, seorang pria menawarkan lokasi parker ‘Sini aja tulang parkir”, kata Damanik menirukan perkataan pria itu.

Setelah berselang beberapa saat kemudian, G Damanik pun keluar dari dalam rumah duka hendak pulang kerumahnya. Saat dirinya keluar, ia pun spontan terkejut melihat sepeda motor milik nya sadah tidak di tempat semula. Begitu ia mencari pria yang menawarkan jasa parkir ditempat itu, tak kunjung ditemukan.

Mendengar peristiwa itu, spontan warga setempat mencari keberadaan pria yang dicurigai itu. Setelah dilakukan pencarian, akhirnya pria itu ditemukan di belakang rumah salah satu warga. Begitu ditemukan pria tersebut pun menjadi bulan-bulanan massa. Seketika Lurah setempat langsung menghubungi Personel Polsek Siantar Utara dan pria itu langsung diamankan Polisi.

Saat di ruang Polsek Siantar Utara, pria dengan ciri-ciri memakai kaos warna biru dan celana jeans warna dongker diinterogasi Polisi.

Pak Lurah Pun Kemalingan Kreta di Komplek Gereja

Terpisah Sahat Marulitua Saragih, selaku Lurah Bane saat diwawacarai wartawan, menyebutkan dirinya juga merupakan korban pencurian baru-baru ini. Tepatnya di komplek GKPS Jalan Sisingamangaraja, Kamis (20/2) siang.

Awalnya Sahat Marulitua Saragih datang dengan mengendarai sepeda motor dinas merek Jupiter BK 2202 T dan langsung memarkir di tempat parkiran gereja. Berselang beberapa menit kemudian, saat ia hendak pulang sepeda motor sudah tak lagi di tempat. Saat ia mempertanyakan kepada penjaga parkir dikawasan itu ngakunya ia tidak mengetahui.

Merasa kebingungan Sahat Marulitua Saragih langsung mendatangi Ruang SPKT Polsek Siantar Utara untuk membuat laporan resmi.

Terpisah Kapolsek Siantar Utara AKP Lintas Pasaribu saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya pria yang diamankan. ” Itu lagi kita periksa, apakah benar dia pelaku nya atau tidak”, tutupnya. (mag-03/fi)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close