Berita

Keluarga Besar Panjaitan: Kualitas Asner-Susanti Tidak Diragukan Lagi

FaseBerita.ID – Keluarga besar Punguan Raja Panjaitan, Boru (PRPB) menyatakan komitmennya untuk mendukung dan memenangkan Balon Walikota Pematangsiantar Asner Silalahi pada perhelatan Pilkada Siantar 9 Desember 2020 mendatang.

Dukungan ini disampaikan saat para penasehat, pengurus harian dan pengurus sektor di Kota Pematangsiantar mengadakan pertemuan dengan Asner Silalahi, di Kopi Kampung, Jalan Parsoburan, Kelurahan Kristen, Siantar Selatan, Sabtu (3/5) sore.

Acara pertemuan itu dipandu oleh Miduk Panjaitan yang kemudian memberikan kesempatan kepada Asner Silalahi untuk menjabarkan sekilas program-program bila lantinya terpilih menjadi Walikota Pematangsiantar.

Asner Silalahi yang saat itu didampingi istri Juliati Sihombing mengawali pembicaraan bahwa salah satu orang yang pertama memberikan pemahaman mengenani politik adalah Hinca Panjaitan.

“Kami yang berasal dari birokrat, belum paham mengenai apa namanya politik. Sehingga Hinca Panjaitan memberikan arahan dan wejangan kepada saya bagaimana berpolitik dengan baik. Jadi saya sangat berterimakasih kepada keluarga besar Panjaitan yang telah membingbing saya,” jelas Asner Silalahi.

“Siantar ini adalah tempat saya dilahirkan dan dibesarkan. Dan saya melihat banyak program-program yang masih gantung dan tidak selesai. Tentu banyak PR bagi kami untuk memperbaiki Siantar. Misalnya, kelanjutan bangunan Stadion, jalan ring road, kondisi pasar tradisonal dan mengatasi banjir,” ujarnya.

“Bagaimana Siantar itu Sehat, sejahtera dan berkualitas, inilah menjadi program kami,” jelasnya lagi.

Susanti Dewayani selaku pasangan Asner Silalahi dikatakan, akan fokus bagaimana memperbaiki pelayanan kesehatan. Salah satunya akan membuat posko-posko gugus tugas Covid19 di kecamatan-kecamatan serta memperbaiki pelayanan di rumah sakit.

“Kalau kita sudah sehat, maka kita bisa mencari rejeki.  Saya pernah berpikir bagaimana agar pelaku UMKM ini bisa berkembang. Salah satu contoh, kita akan buat pertandingan tinju sesering mungkin di Lapangan H Adam Malik. Sehingga para pedagang-pedangan kecil bisa berkembang. Ini hanya salah satu contoh saja,” katanya.

Asner juga menegaskan agar aparatur di pemerintah harus benar-benar berkualitas untuk menjalakan programnya. Jangan lagi ada sisa anggaran di OPD. Serapan anggaran itu harus maksimal agar dapat dirasakan masyarakat.

Setelah sekilas menjabarkan programnya, para pengurus panjaitan mengapresiasi dan berharap agar proram tersebut dapat dilaksanakan.

“Sejak awal kami memang telah membulatkan tekad untuk mendukung Asner Silalahi. Sebab kita ketahui latar belakangnya dibidang pembangunan infrastruktur, diharapkan bisa diterapkan di Siantar. Agar Siantar ini bisa bangkit dan maju. Jujur saja, kondisi Siantar saat ini sembraut dan sudah tertinggal dengan kota lainnya,” ujar para penasehat PRPB, ML Panjaitan didampingi Gustaf Panjaitan dan Sarbudin Panjaitan.

Para penasehat PRPB meminta kepada Asner Silalahi pasangannya Susanti Dewayani agar memperhatikan para generasi muda supaya nantinya tidak sulit mencari pekerjaan.

“Kalau kami yang tua-tua ini hanya meminta agar para generasi muda benar-benar diperhatikan,” terang ML Panjaitan.

Sementara itu, Ketua Umum PRPB Kota Siantar Edison Panjaitan didampingi Ketua Harian Hasoloan Panjaitan mengimbau kepada seluruh keluarga besar Panjaitan agar benar-benar mendukung Asner Silalahi.

“Kita keluarga Panjaitan jangan mengharap dan meminta sesuatu kepada calon. Jangan kita bebani calon saat ini. Tapi kita berdoa, mendukung, memilih Asner Silalahi demi kemajuan Kota Siantar,” pesan Edison Panjaitan.

Para keluarga besar PRPB ini kemudian memberikan masukan-masukan kepada Asner Silalahi untuk kebutuhan perkembangan Kota Siantar. (pra/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button