Berita

Keluarga Besar Garingging dan Tondong Berangkatkan Calon Bupati Anton Saragih

Menuju Pilkada Simalungun 2020

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Keluarga besar Saragih Garingging, Boru Pakon Panogolan bersama pihak Tondong memberangkatkan Calon Bupati Simalungun Nomor 4, H Anton Achmad Saragih Garingging untuk maju Pilkada serentak 2020.

Calon Bupati Simalungun H Anton Achmad Saragih dilepas melalui acara paborhathon menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun Tahun 2020 di Auditorium T Johan Garingging, Pematang Raya, Raya, Minggu (4/10).

Dalam sambutannya, cabup nomor urut 4 ini bersyukur keluarga besar Saragih Garingging masih melestarikan adat para leluhur dengan mengadakan acara paborhathon.

“Saya bersyukur karena keluarga besar Garingging masih mengingat dan melestarikan adat para leluhur kita di tengah zaman yang semakin modern ini. Adat ini harus kita jaga terus agar tetap lestari,” kata H Anton.

Anton Achmad Saragih berfoto bersama Keluarga Besar Saragih Garingging dan Tondong.

Cabup yang berpasangan dengan Rospita Sitorus ini menyampaikan ucapan terima kasih untuk nasihat dan doa yang ditujukan kepadanya oleh keluarga Saragih Garingging.

“Terima kasih untuk semuanya atas nasihat dan doa yang diberikan. Kita akan bersama berjuang sebaik mungkin untuk menjadi yang terbaik di antara kontestan lainnya,” tegas H Anton.

Ketua Adat Jamarlin Saragih menjelaskan acara paborhathon dimaksudkan untuk memberangkatkan H Anton yang akan berjuang agar berhasil dalam Pilkada Simalungun.

“Memberangkatkan sanina kami, H Anton Achmad Saragih agar berhasil mencapai tujuannya, yaitu untuk memenangkan Pilkada Simalungun Tahun 2020,” jelas Jamarlin.

Ketua Panitia Jaserman Saragih menyampaikan acara dihadiri oleh keluarga besar Saragih Garingging, boru dan panogolan dan jumlah terbatas karena mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Sebetulnya kita bisa datangkan lebih banyak, tapi ada aturan maksimal 50 orang. Jadi hanya ini yang datang termasuk keluarga besar Garingging, tondong Purba Dasuha, Tondong Purba Sidadolok, Tondong Sembiring, boru dan panogolan Saragih Garingging,” kata Jaserman.

Acara pemberangkatan dilaksanakan secara adat Simalungun dengan cara memberikan dayok nabinatur, hiou pamotting, harapan dan nasehat semoga cita-cita memenangkan Pilkada Simalungun terwujud.(rel/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button