Berita

Kelompok Perwiritan dari 7 Nagori: Mari Satu Komando Pilih Nomor 2, Hasim-TPS

FaseBerita.ID – Kelompok perwiritan kaum bapak dan ibu dari tujuh nagori di Kecamatan Bosar Maligas menyatakan satu komando untuk memilih pasangan nomor urut 2 Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar (Hasim-TPS) untuk menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun.

Kesepakatan itu diungkapkan saat Hasim bersilaturahmi dengan kelompok perwiritan dari tujuh nagori di Pantai As-Rih Damai, Nagori Marihat Butar, Kecamatan Bosar Maligas, Jumat (2/10/2020).

Pertemuan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan. Selain itu, sebelum acara dimulai, pria yang akrab disapa Bang Hasim dan tim membagikan masker kepada warga yang hadir.

Saipul, dari Nagori Tempel Jaya mengucapkan selamat datang kepada Hasim. Ia mengaku sangat senang Hasim mau menemui mereka secara langsung.

“Kami sangat antusias untuk menemui Bang Hasim. Apalagi Bang Hasim juga antusias menemui kami walaupun kondisi jalannya rusak. Kami juga sangat antusias untuk memenangkan Bang Hasim di Pilkada 9 Desember 2020,” katanya.

Menurut Saipul, mereka yang hadir hanya sebagian kecil yang telah berkomitmen untuk mendukung Hasim-TPS.

“Ini semua karena pandemi yang membatasi kita semua untuk bersilaturahmi. Tetapi Bang Hasim yakinlah, kami yang hadir dari 7 nagori ini berkomitmen dan siap berjuang memenangkan Bang Hasim dan Bang TPS menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun,” ujarnya, disambut teriakan warga lainnya, “Bang Hasim, Menang… Menang… Menang.”

Masih menurut Saipul, mereka sangat berharap besar kepada Hasim-TPS.

“Kita memiliki keyakinan penuh kalau Bang Hasim menjadi Bupati Simalungun akan dapat membawa perubahan di Simalungun, terutama dalam infrastruktur. Kami akan meyakinkan dan mengajak masyarakat yang ada di Simalungun untuk datang ke TPS dan mencoblos nomor 2,” sebut Saipul.

“Mari satu komando untuk memilih nomor 2, Hasim-TPS untuk membawa perubahan di Kabupaten Simalungun. Hasim-TPS, Jalan kita. Jalan Kita-Hasim-TPS, Hasim-TPS , Menang, Menang, Menang!” teriaknya bersemangat.

Warga lainnya, Andi Purba menambahkan, “Nomor 2 juara, Nomor 2 Hasim-TPS.”

Panggil Hasim dengan Sebutan Bupati

Ucapan itu adalah doa. Ucapkanlah yang bagus-bagus, agar menjadi doa dan terkabul. Hal itulah yang dipedomani Mutdin Sirait, warga Nagori Marihat Butar, Kecamatan Bosar Maligas, Jumat (2/10/2020).

“Jadi inilah kenapa saya memanggil Bang Hasim langsung Bupati, karena saya berharap besar kalau Hasim-TPS memimpin Simalungun, mimpi yang selama ini dirindukan masyarakat Simalungun akan bisa terwujud,” kata Mutdin yang merupakan tokoh masyarakat Nagori Marihat Butar.

Mutdin didampingi Madi mengajak masyarakat yang hadir agar ‘jangan ada dusta di antara kita”. Sehingga harus siap mendukung dan memenangkan pasangan Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar (Hasim-TPS) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

“Kita targetnya Hasim-TPS memeroleh suara di atas 50 persen,” tukasnya.

Mutdin dan Madi mengaku sangat mengenal keluarga besar Hasim dan TPS.

“Jadi mari kita berjuang dan berusaha memenangkan Hasim-TPS,” ajak Madi.

Mutdin berharap setelah Hasim-TPS menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun agar pembangunan infrastruktur dan pemekaran Kabupaten Simalungun dapat terwujud. Sehingga bisa menjadi sejarah bagi masyarakat Simalungun.

“Kalau hanya kita yang hadir saat ini untuk memenangkan Hasim-TPS, itu masih kurang. Jadi untuk memuluskan langkah dan cita-cita, kita harus mengajak masyarakat dan keluarga yang ada di kecamatan lain untuk memenangkan Hasim-TPS. Sehingga cita-cita kita dapat tercapai,” ujarnya.

Menanggapi dukungan dan harapan warga, Hasim mengucapkan terima kasih.

“Saya mengucapkan terima kasih, dan saya juga akan berjuang untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Simalungun yang merindukan perubahan,” sebut Hasim.

Hasim menambahkan, setelah menjadi bupati, ia akan membangun Kabupaten Simalungun secara merata.

“Kita akan lakukan pembangunan secara merata. Kita juga akan meminta bantuan dari saudara kita yang ada di DPR RI untuk menarik dana pembangunan dari pusat. Karena anggaran pembangunan dari pusat pasti ada. Kita sudah membicarakan hal ini dengan Bang TPS,” terang Hasim yang disambut tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.

Lebih lanjut dikatakan Hasim, ia telah berkomunikasi dengan pihak perbankan untuk memberikan kredit lunak kepada masyarakat, yakni berupa tiga ekor sapi untuk setiap satu kepala keluarga (KK).

“Saya sudah melakukan pembicaraan dengan pihak PTPN agar tidak melarang masyarakat mengambil rumput dari areal perkebunan. Sebab itu untuk mencari nafkah,” jelas Hasim, yang kemudian disambut teriakan, “Hasim-TPS, Menang… Menang… Menang…!”

Hasim menambahkan, ia bersama TPS siap menandatangani komitmen dan perjanjian dengan masyarakat.

“Saya dan Bang TPS siap menandatangani komitmen perjanjian dengan masyarakat kalau nantinya menjadi Bupati Simalungun,” tegasnya. (rel)



Pascasarjana


Unefa
Back to top button