Berita

Kejari Simalungun Menuju WBK dan WBBM

FaseBerita.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun membuat komitmen bersama melakukan penandatangan Pakta Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK dan WBBM) di Aula Kejaksaan, Senin (10/2).

Kajari Simalungun Gloria Sinuhaji mengungkapkan penandatangan membuat komitmen bersama bekerja dengan baik untuk menciptakan suasana pekerjaan di lingkungan kerja  yang bebas korupsi.

“Ini sesuai intruksi Jaksa Agung dan perintah Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia. Meski belum mendapatkan predikat wilayah bebas korupsi, tapi setidaknya sudah mempunyai tekad untuk yang lebih baik ke depannya,” ungkapnya.

Ada enam perubahan yang perlu dilakukan seperti perubahan manajemen, penguatan ketatausahaan, literasi dan  penguatan dibidang pengawasan.

“Bekerja sesuai kebiasaan belum tentu benar. Sehingga banyak pekerjaan yang terbengkalai. Untuk itu diharapkan para kasi dapat melakukan pengawasannya di bidangnya masing-masing,” sebutnya.

Gloria Sinuhaji juga memaparkan kepada  jajarannya seperti contoh kinerja yang kurang baik dengan adanya gugatan dari pemilik barang bukti yang sudah dirampas untuk negara.

“Diharapkan dengan terlaksananya kesepakatan bersama ini, Kejari Simalungun dapat bekerja lebih baik dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” harap Sinuhaji khususnya dalam penegakan hukum dan melayani masyarakat.

Penandatangan dilakukan oleh Kajari bersama para Kasi (Kasi Intel, Kasi Pidum, Kasi Pidsus, Kasi Datun, Kasubagbin dan Kasi BB), jaksa serta pegawai.

Acara itu juga didoakan para tokoh agama seperti perwakilan Ustad dan Pendeta agar Kejari Simalungun bekerja dengan baik dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. (ros)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker