Berita

Kejari Paluta Peringati HBA ke-59 Tahun 2019

Persiapkan Diri untuk Mengabdi dan Bekerja Sepenuh Hati

PALUTA, FaseBerita.ID – Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara (Paluta) memperingati Hari Bakti Adhiyaksa ke 59 tahun 2019 dengan menggelar acara puncak di halaman kantor Kejari Paluta, Senin (22/7/2019).

Kegiatan ini mengangkat tema Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan dan Keutuhan Negeri dan sub tema Tingkatkan Peran Serta dan Jati Diri Mendukung Pengabdian Adhiyaksa Membangun Negeri.

Peringatan ini dilanjutkan dengan acara potong tumpeng serta hiburan yang dihadiri Bupati Paluta Andar Amin Harahap, Wabup Paluta H Hariro Harahap, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Dandim 0212 TS diwakili Pabung Mayor Hasran Harahap, Kapolres Tapsel diwakili Wakapolsek Padang Bolak Iptu Nanang, Kacab Rutan Gunungtua Sangapta Surbakti, Muspika, BNNK Tapsel, pimpinan OPD dan camat se Paluta, TP PKK Paluta, IAD Paluta, OKP, Ormas beserta seluruh jajaran pegawai di lingkungan Kejari Paluta.

Kajari Paluta Andri Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai arahan Jaksa Agung, seluruh jajaran kejaksaan agar meningkatkan profesionalitas kemampuan perorangan dan satuan sebagai bekal mengantisipasi, menangani dan menuntaskan setiap masalah dan tugas yang akan dan sedang dihadapi.

Kemudian, memupuk semangat solidaritas untuk mampu bekerjasama, berkoordinasi dan bersinergi, memegang teguh prinsip dan jatidiri agar tetap terjaga dan dijunjung tinggi.

Selanjutnya, meningkatkan keberanian dan kejujuran menyadari kekurangan dan kesalahan diri disertai kepekaan cepat melakukan langkah perbaikan dan koreksi serta mengukuhkan jiwa korsa, landasan utama kebersamaan indan adhyaksa yang saling mendukung, menjaga, mengingatkan dab menguatkan sebagai penopang eksistensi, kebanggaan, martabat dan harga diri profesi bagi tetap tegaknya institusi.

“Yang terakhir, persiapkan diri untuk mengabdi dan bekerja sepenuh hati demi kemajuan, keunggulan dan keutuhan negeri,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kajari Paluta juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Pemkab Paluta yang selama ini telah terbuka dan terus berkoordinasi dalam menjalankan pemerintahan sehingga kondusifitas tetap terjaga dengan baik.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap mengucapkan selamat memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 59 dan berharap kedepannya aparat penegak hukum tetap bekerja dengan baik.

Ia juga berharap, kerjasama dan koordinasi pihak Kejari Paluta dan Pemkab Paluta tetap berjalan baik demi jalannya roda pemerintahan dan pembangunan yang baik dan sesuai aturan khususnya di kabupaten Paluta.

“Selamat Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 59, kami berharap pihak Kejari dan Pemkab Paluta tetap bergandeng tangan dalam penegakan hukum dan pelaksanaan roda pemerintahan ke depannya,” ucapnya.

Kegiatan ditutup dengan acara potong tumpeng serta pemberian cenderamata kepada keluarga purna jaksa yang dirangkai dengan pemberian beasiswa berprestasi kepada anak-anak pegawai Kejari Paluta dan penarikan undian lucky draw dengan berbagai jenis hadiah. (ais)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button