Berita

Kejari Paluta Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

FaseBerita.ID – Pegawai Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara (Paluta) menerapkan Physical Distancing (jaga jarak) saat upacara pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Aula Kejari setempat, Rabu (1/4).

Langkah tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran wabah Coronavirus Disease (COVID-19) di lingkungan kejaksaan Negeri Paluta.

Penandatanganan naskah itu pertama kali dilakukan oleh Kepala Kejari Paluta Andri Kurniawan disusul kemudian oleh seluruh pegawai.

Kajari Paluta Andri Kurniawan menyatakan, pihaknya berkomitmen dalam pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM melalui fakta integritas yang ditandatangani seluruh pegawai Kejari Paluta.

“Seluruh pegawai juga sudah menandatangani fakta integritas dan kita harus melaksanakan apa yang tercantum didalamnya,” ujar Kajari didampingi Kasi Intel Budi Darmawan dan Kasi Datun Sahbana P Surbakti, Rabu (1/4).

Bukan hanya dituangkan dalam tanda tangan saja bukti komitmen tersebut, menurut mantan penyidik KPK tersebut, pihaknya juga sudah menyediakan dan sudah beroperasional sejumlah fasilitas pelayanan masyarakat untuk mendukung komitmen tersebut.

“Seperti pelayanan PTSP (pelayanan terpadu satu pintu), fasilitas ibu menyusui, perpustakaan, ruang konsultasi yang trasparan dan berbagai fasilitas untuk mengawasi pegawai untuk antisipasi tindakan KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme),” pungkasnya. (ais)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button