Berita

Kecelakaan Maut di Parlilitan: 2 Pengendara Kreta Tewas Mengenaskan

HUMBAHAS, FaseBerita.ID-Kecelakaan maut yang melibatkan dua unit sepeda motor (Septor) terjadi di jalan Parlilitan menuju Huta Galung, tepatnya di Dusun Laeardan, Desa Sionom Hudon (Sion) Toruan, Kecamatan  Parlilitan, Humbang Hasundutan (Humbahas), Jumat (14/8) sekirapukul 19.00 Wib.

Kedua pengendara sepeda motor meninggal setelah kecelakaan ‘laga kambing’ itu. Selain semarga, korban Driatno Barasa (30) dan Alvensus Barasa (19) juga merupakan warga desa yang sama di Desa Sion Toruan. Polisi kini tengah mendalami penyebab kecelakaan maut tersebut.

Informasi dihimpun, kecelakaan bermula saat Sepeda motor Suzuki Sogun dengan plat nomor BB 4449 MJ yang dikendarai oleh Alvensus Barasa, warga dusun 2 Bindohara melaju dari arah Parlilitan. Diduga Alvensius melaju dengan kecepatan tinggi dan berada di luar jalur normal (menggunakan  jalur kanan, red).

Tiba-tiba, sebuah sepeda motor jenis Honda Supra tanpa plat nomor polisi  yang dikendarai  Driatno Barasa, warga Dusun 1 Laeardan datang dari arah yeng berlawanan. Kecelakaan pun tak terelakkan, menyebabkan kedua korban meregang nyawa.

Hotlan Nainggolan, warga setempat menyebutkan, Driatno Barasa meninggal di lokasi kejadian. Sementara, Alvensus sempat dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

Namun, pria yang baru saja menyelesaikan pendidikan SMA tersebut meregang nyawa dalam perjalanan. “Pas di simpang Puskesmas Hutagalung, korban yang satu lagi (Alvensus, red) juga meninggal,” kata Hotlan melalui sellulernya, Sabtu (15/8).

“Saat ini jasad kedua korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk persiapan pemakaman. Rencananya, kedua korban akan dimakamkan hari ini,” lanjut Hotlan.

Kapolres Humbahas Rudi Hartono melalui PS Paur Subbag Bripka Syawal Lolo Bako membenarkan kejadian tersebut.

“Sepeda Motor Suzuki Shogun BB 4449 MJ yang dikendarai Alvensus Barasa saat datang dari arah Parlilitan menggunakan lajur kanan jalan, sehingga bertabrakan dengan sepeda motor tanpa plat yang dikendarai Driatno Barasa yang datang dari arah berlawanan. Akibat kejadian tersebut Driatno Barasa mengalami luka robek pada bagian kening, lebam pada mata sebelah kiri, mengeluarkan darah dari telinga sebelah kanan.

Alvensus Barasa  mengalami luka robek pada pelipis sebelah kiri, lebam pada mata sebelah kiri,” ujar Syawal.

Lebih lanjut Syawal mengutarakan, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian, melakukan olah TKP serta membawa korban ke Puskesmas Parlilitan guna keperluan Visum Et Refertum (VER). Selanjutnya pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.(Sht/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button