Berita

Kebijakan Gratiskan Tagihan Listrik, ULP Tanjungbalai Tunggu Instruksi PLN Pusat

FaseBerita.ID – Manager PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanjungbalai masih menunggu instruksi dari Direksi PT PLN pusat terkait kebijakan penggratisan tagihan listrik bagi pelanggan PLN dengan daya 450VA serta diskon 50 persen bagi pelanggan daya 900VA.

“Memang benar adanya kebijakan dari pemerintah RI terkait pelanggan daya 450 digratiskan dan 900 dipotong 50 persen menyikapi dampak dari virus Covid-19 ini. Namun untuk itu kita masih menunggu instruksi dari PLN pusat,” kata Manager PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanjungbalai Syauri melalui telepon selulernya sembari mengatakan bahwa tertanggal 1 April ini dirinya sudah tidak menjabat di ULP Tanjungbalai.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk kebijakan pemerintah tersebut akan berlaku bagi pelanggan PLN yang selama ini sudah terdaftar sebagai penerima subsidi dari pemerintah daerah setempat.

“Kebijakan itu kan berlaku bagi pelanggan yang terdaftar sebagai penerima subsidi dari Pemda setempat. Dan mulai berlaku untuk tagihan April ini, nah untuk itu kita masih menunggu kebijakan mekanisme dari manajemen pusat dengan Dirjen Kenagalistrikan bagaimana sistem nya mau dibuat,” ucapnya. (ck04/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button