Berita

Kebakaran di Jalan Tanah Jawa, Api Diduga dari Rumah Penjual Martabak

SIANTAR, FaseBerita.ID – Penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah dan rumah kontrakan milik Andi Fadli Combay di Jalan Tanah Jawa tembusan ke Jalan Sriwijaya Gang Sewu, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Sabtu pagi, masih diselidiki.

Informasi dihimpun, penyebab api diduga berasal dari salah satu rumah yang ditinggal pergi oleh pemiliknya. Sehingga kebakaran menjalar sampai ke rumah di sebelahnya.

Diketahui rumah kontrakan tersebut milik si kembar bernama Andi Fadli Combay. Dikontrak salah satu warga bernama Zaidar (60). Kepada awak media ini, Zaidar mengatakan api berasal dari rumah milik penjual martabak.

“Tadi api sempat kami lihat dari rumah tukang martabak, Pak. Kurasa pas ditinggal sama orangnya, ya mungkin ntah masak dia ditinggalnya,” ujar Zaidar sedih sembari mengatakan barang-barang miliknya hangus dan tak bersisa.

Sementara, puluhan warga menyemuti lokasi paska kejadian. Bahkan, sebagian warga berusaha memadamkan api dengan mengambil air dari kamar mandi milik warga setempat. Tetapi api semakin membesar dan membakar.

Kemudian merembes juga sampai ke Pabrik Kacang Asli. Tak lama kemudian tujuh unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) bersama Satpol PP dan BPBD Kota Siantar datang membantu memadamkan api.

Sedangkan personil Polres Pematangsiantar dan Polsek Siantar Utara melakukan pengamanan puluhan warga yang mengkerumuni lokasi kebakaran. Sekitar satu jam api pun berhasil dipadamkan.

Api tidak merembes sampai ke gudang kosong dan warung kopi dikontrak Pak Cindi Purba. “Mulai tadi pagi lah Bang pas aku pulang ke rumah. Karena aku kan kerja, taunya api sudah besar nyaris kena warung kopi-ku ini. Aku belum tahu apa penyebabnya,” ujar Pak Cindi.

Di tempat terpisah, Remaja Ginting Kasi Damkar Kota Siantar dikonfirmasi di lokasi menyebutkan bahwa tidak ada korban terbakar.

“Saat ini tidak ada korban terkabar. Hanya saja ada tiga orang lansia dibawa ke Rs Vita Insani karena mengalami Ispa (sesak nafas). Disini ada sekitar tujuh rumah kontrakan terbakar terdiri dari 15 keluarga. Tapi, kalau boleh tau detailnya coba konfirmasinya sama pihak kepolisian saja, Bang,” ujarnya singkat. (Mag-03/leo)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close