Berita

Kebakaran di Jalan Narumonda Bawah Kota Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Satu unit rumah warga di Jalan Narumonda bawah, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur kota terbakar pada Selasa (16/4) pukul 20.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun korban diperkirakan mengalami kerugian mencapai puluhan juga.

Diketahui pemilik rumah bernama Jufilki Sinaga (43) dan Rodian Sinaga (39). Keduanya tinggal di dalam rumah tersebut. Kebakaran itu pertama kali diketahui seorang warga yang masih pelajar sedang lewat dari rumah korban dan melihat ada api menyala dan asap tebal. Spontan teriakan kebakaran mengundang perhatian warga. Dalam hitungan detik, masyarakat langsung melakukan upaya pertolongan dengan menyiram api dengan alat seadanya.

Sementara itu, beberapa warga lainnya terpaksa mendobrak pintu rumah karena posisinya sedang terkunci. Setelah pintu terbuka, warga langsung mengeluarkan Rodian Sinaga (39) yang sedang menderita sakit. Sementara Julkifli Sinaga (43) saat itu sedang di warung langsung meluncur ke lokasi saat mendengar rumahnya terbakar.

Masyarakat yang terus melakukan menyiram api membuahkan hasil. Api berangsur padam dan beberapa menit kemudian mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi dan langsung memadamkan api hingga benar-benar padam.

Belum diketahui darimana sumber api, namun untuk sementara dugaan api berasal dari hubungan arus pendek. (mag03/pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button