Berita

KBPP Polri Simalungun dan Granat Temui Kapolres Simalungun

Dukung Pemberantasan Narkoba di Simalungun

SIANTAR, FaseBerita.ID – Keluraga Besar Putra Putri Polri (KBPP) Simalungun bersama dengan Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) bersilaturahmi dengan Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, Selasa (1/10/2019).

Silaturahmi tersebut dalam rangka menyatukan persepsi dalam hal pemberantasan narkoba di Simalungun.

Ketua KBPP Polri Simalungun Jimy Gultom menyampaikan bahwa KBPP Polri Simalungun bersama dengan Granat telah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan peredaran narkoba.

Diantaranya adalah memberikan penyeluhan di sekolah-sekolah dan masyarakat. Penyuluhan itu dilakukan agar masyarakat lebih jelas mengetahui tentang bahaya penggunaan narkoba bagi kesehatan dan masa depan anak bangsa.

Jadi kunjungan kita ini untuk memberikan dukungan kepada Polres Simalungun supaya bisa memberantas peredaran narkoba hingga ke pelosok-pelosok desa.

“Kita juga memberikan cinderamata berupa kipas angin kepada Polres Simalungun. Ini hanya cinderamata saja, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi anggota kepolisian,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu menyambut baik program daripada KBPP Polri Simalungun dan organisasi Granat.

“Kita ketahui bahwa Indonesia ini darurat Narkoba. Sehingga pemberantasan narkoba ini menjadi perhatian yang serius bagi kepolisian. Kita akan terus berupaya keras untuk memberantas narkoba hingga ke desa-desa,” kata mantan Kapolres Siantar ini.

AKBP Heribertus Ompusunggu juga mengapresiasi kegiatan KBPP Polri dan organiasi Granat yang telah melakukan sosialisasi ke masyarakat dalam rangka pencegahan narkoba.

“Kalau bisa juga, sebelum masuk menjadi anggota KBPP Polri maupun organisasi Granat dilakukan dulu tes urin. Agar lebih awal bisa dilakukan pencegahan,” kata Kapolres Simalungun. (pra/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button