Berita

Kata Warga Kepada TPS: Kami Rindu Pemimpin Rendah Hati dan Mau Bangun Jalan

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Keinginan warga Kabupaten Simalungun tidaklah muluk-muluk. Mereka merindukan pemimpin yang rendah hati dan memprioritaskan pembangunan jalan yang ada di Kabupaten Simalungun.

Demikian disampaikan Roberto Hutabarat, warga Jalan Buttu Pabayung, Kelurahan Pamatang Bandar, Kecamatan Pamatang Bandar saat bertemu calon Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, Tumpak Siregar (TPS), Selasa (29/9/2020).

Roberto mengaku optimis masyarakat Jalan Buttu Pabayung mendukung TPS yang berpasangan dengan Muhajidin Nur Hasim (Hasim) untuk memimpin Kabupaten Simalungun.

“Bang TPS sudah menyampaikan visi dan misi Hasim-TPS. Salah satu yang menjadi prioritas adalah membangun jalan yang ada di Kabupaten Simalungun. Tentunya selain  mengembangkan perekonomian masyarakat. Pemimpin yang seperti itulah yang selama ini kami impikan, yakni rendah hati dan mau membangun jalan yang ada di Simalungun,” terangnya.

Roberto juga menegaskan siap berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Hasim-TPS menjadi Bupati-Wakil Bupati  Simalungun.

“Kita akan berusaha memenangkan Hasim-TPS dengan cara mengajak keluarga dan masyarakat. Juga menyosialisasikan Hasim-TPS kepada masyarakat lainnya. Sehingga cita-cita masyarakat yang selama ini tidak terwujud, bisa terwujud setelah Hasim-TPS memimpin Kabupaten Simalungun,” tukas Roberto, seraya meneriakkan yel-yel ‘Hasim-TPS, Menang!’

Kedatangan TPS ke Jalan Buttu Pabayung disambut warga, baik kaum bapak maupun ibu. Mereka bersorak-sorai menerikkan yel-yel Hasim-TPS.

“Hasim-TPS, Jalan Kita. Jalan Kita, Hasim-TPS. Hasim-TPS, Menang… Menang… Menang…!” teriak warga bersemangat.

TPS dalam kesempatan itu, selain berbincang-bincang juga menikmati minuman bersama warga. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa warga kepada pasangan Hasim-TPS.

“Hasim-TPS memiliki 20 visi dan misi. Priorita kami adalah pembangunan jalan, memperbaiki perekonomian masyarakat, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

TPS mengajak warga bersama-sama membangun Kabupaten Simalungun. Menurutnya, pembangunan tidak akan tercapai kalau tidak ada dukungan dari warga.

“Jadi sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat. Mari kita sama-sama berjuang,” ajaknya, seraya meminta maaf jika ada kesalahan dalam kunjungannya.

TPS Melayani, Bukan Dilayani

Melayani masyarakat, bukan dilayani! Slogan tersebut langsung dipraktekkan TPS. Tanpa canggung, TPS memakaikan masker ke warga yang ditemuinya di Jalan Buttu Kelurahan Pamatang Bandar, Kecamatan Pamatang Bandar.

TPS tiba dengan mengendarai sepedamotor. Ia membonceng seorang warga dan melintasi jalanan yang berbatu.

Di sepanjang perjalanan, banyak warga memanggil-manggil namanya, yang disambut TPS dengan senyum dan sesekali melambaikan tangan.

“Hasim-TPS, Jalan kita!” teriak warga, yang tampaknya sudah sangat familiar dengan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar (Hasim-TPS).

Tidak sedikit warga yang mengajak TPS singgah. Begitu tiba di lokasi acara silaturahmi, warga menyambut TPS dengan gembira.

Di awal pertemuan, TPS mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Selanjutnya, TPS membagi-bagikan masker kepada warga. Bahkan TPS tanpa canggung langsung memakaikan masker ke warga.

“Kita mesti tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbaunya.

Di acara silaturahmi tersebut, selain menyampaikan visi dan misi Hasim-TPS, suami dari Nuraini br Sirait itu membagikan minuman teh manis kepada masyarakat.

“Kita datang untuk melayani masyarakat, bukan dilayani,” tukas TPS.(rel/fi)





Back to top button