Berita

Kata Radiapo Hasiholan Sinaga: ASN harus Nyaman, Bebas Intervensi dan Tekanan

FaseBerita.ID – Mengusung tagline Rakyat Harus Sejahtera (RHS), Radiapo menempatkan kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas utama dalam visi dan misinya.

Jika dipercaya partai politik dan rakyat Simalungun, tim RHS sudah mencatat beberapa masalah yang harus diperbaiki segera. Pembenahan di bidang tata kelola pemerintahan sangat penting, dengan tujuan membuat seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) nyaman, tanpa intervensi, tekanan dan target-target tertentu di luar tugas pokok dan fungsi masing-masing OPD.

“Kita melihat perlu pembenahan. Memang sistem yang ada sekarang sudah baik, tapi kita akan buat lebih baik,” kata Radiapo Hasiholan Sinaga, berbicara soal visi dan misinya menjadi bakal calon bupati Simalungun Pilkada 2020.

Tanpa tekanan dan intervensi, menurut RHS, Aparatur Sipil Negara (ASN) di masing-masing OPD akan kreatif dan aktif mengembangkan diri sesuai tupoksi masing-masing.

dengan rasa nyaman. Hal-hal yang membuat tertekan, akan dibuang jauh-jauh demi terwujudnya percepatan capaian program pembangunan di Simalungun.

Di sisi tata kelola keuangan, perlu dilakukan perbaikan juga. PAD yang masih kecil dibandingkan daerah lain, perlu disikapi dengan cara mencari sumber baru. Kabupaten Simalungun memiliki potensi besar untuk menghasilkan pendapatan asli daerah. (rel)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close