HUT RI
Berita

Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah: Batu Bara Capai 29 Kasus, Asahan 27

FaseBerita.ID – Gugus Tugas Percepatanan Penanganan (GTPP) Covid-19 di Kabupaten Batu Bara melaporkan lewat data yang diterima hingga tanggal 12 Juli 2020, kasus positif telah terjadi sebanyak 29 kasus pasien terinfeksi virus corona.

Hal ini sebagaimana data yang dilaporkan oleh juru bicara gugus tugas drg Wahid Khusyairi dalam data yang diterima wartawan, Senin (13/7). Sementara itu, data orang tanpa gejala (OTG) di Kabupaten Batubara, sudah mencapai 150 orang dengan rincian, 31 orang sudah keluar dalam pemantauan dan 119 orang sedang dipantau.

Iapun, mengimbau agar kebersihan dan perlindungan diri harus menjadi perhatian serius bagi seluruh tenaga kesehatan.

Untuk itu, diminta kepada seluruh petugas kesehatan untuk melakukan beberapa hal ; pertama, melakukan skrening setiap pasien yang masuk dengan memisahkan pasien yang bergejala dan memiliki komorbid. Selanjutnya mengisolasi pasien yang bergejala secepatnya dengan membuat triase yang terpisah dengan ventilasi yang baik.

Sebelumnya, dilaporkan Kabupaten Batu Bara mengalami ledakan kasus Covid-19. Dalam sehari ada  11 kasus positif baru  tersebut seluruhnya berasal dari satu tempat di salah satu klinik, mulai dari tenaga medis, petugas petugas apotek hingga petugas kebersihan.

Sementara itu di Kabupaten Asahan, hingga Senin 13 juli 2020 kasus positif Covid-19 mencapai 29 kasus terdiri dari 15 dirawat, 7 sembuh dan 5 meninggal. Terakhir dilaporkan berasal dari Desa Gonting Malaha Kecamtan Bandar Pulau, berjenis kelamin perempuan berinisial MAS, 31 tahun.

“Sesuai informasi yang diterima MAS bekerja sebagai pegawai di  salah satu Bank di Medan, dan selama bekerja yang bersangkutan menetap  di  Jln Gurilla  Gang Cempaka Medan Perjuangan  Kota Medan dan sejak Bulan Maret yang bersangkutan tidak pulang ke rumah orang tuanya di Kecamatan Bandar Pulau, Asahan,” kata Rahmad Hidajat, Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Asahan kepada wartawan. (per) 



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button