Berita

Karang Taruna Simalungun Bagi-bagi Disinfektan ke Masjid dan Gereja

FaseBerita.ID – Dukung program Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona Covid 19, Karang Taruna Kabupaten Simalungun melakukan penyemprotan disinfektan di Pesantren An Nur, yang terletak di Nagori Karang Sari Kecamatan Gunung Maligas dan Nagori Karang Bangun Kecamatan Siantar, yang didukung Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Polres Simalungun, Sabtu (28/3) sekira pukul 11.00 WIB.

Kegiatan yang dilakukan oleh para kader Karang Taruna dari Pengurus Karang Taruna Kecamatan Siantar dan Nagori Karang Bangun itu sebelumnya, Jumat (28/3) sekira pukul 10.00 WIB, khusus pengurus Karang Taruna Kecamatan Siantar juga melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid dan Gereja yang berada di Kecamatan Siantar, sekaligus memberikan cairan hand sanitizer di Mesjid dan Gereja yang diberikan penyemprotan disenfektan secara gratis.

“Ini merupakan bagian program kerja kami sebagai organisasi sosial di Kabupaten Simalungun. Saat ini kita semua harus perduli dalam menangkal penyebaran virus Corona ini. Kami berharap kepada seluruh masyarakat dapat mengikuti himbauan pemerintah dan pihak kepolisian karena demi kebaikan kita semua,” kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bonauli Rajagukguk.

“Bukan ini saja kegiatan Karang Taruna Simalungun, kami akan terus bergerak dalam membantu Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk menangkal peredaran virus Corona Covid 19 ini, baik melalui imbauan maupun aksi-aksi sosial dengan membagi cairan hand sanitizer maupun penyemprotan disenfektan,” tambahnya.

Sementara itu Pemilik Pesantren An Nur H Burhanudin Nasution kepada kru koran ini menyampaikan apresiasi terhadap organisasi sosial Karang Taruna Kabupaten Simalungun beserta Karang Taruna Kecamatan Siantar dan Karang Taruna Nagori Karang Bangun yang telah melakukan penyemprotan disenfektan di seluruh fasilitas dari mulai masjid hingga ruangan belajar para santri.

Di harapkannya kegiatan serupa terus dapat dilakukan oleh Karang Taruna Kabupaten Simalungun bersama Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Polres Simalungun sebagai wujud keperduliannya berupa tanggap cegah penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun, yang juga dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Siantar dan para pengurusnya, Pangulu Nagori Karang Bangun, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Simalungun dan Kecamatan, dan Pemuka Masyarakat. (Adi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button