Berita

Kapolsek Siantar Martoba Iptu Resbon Gultom: Bila Ada Mencurigakan, Silahkan Lapor Polisi

SIANTAR, FaseBerita.ID – Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, jajaran Polsek Siantar Martoba rutin melakukan patroli.

“Itu prioritas kita. Utamakan keamanan bagi masyarakat. Itulah dasar polsi menjaga keutuhan NKRI. Kemudian mengarahkan dan mengayomi masyarakat,” kata Kapolsek Siantar Martoba Iptu Resbon Gultom saat berbincang-bincang di ruang kerjanya, Rabu (20/11/2019).

Pria berdarah Batak yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Humas Polres Pematangsiantar mengatakan, baginya yang paling penting adalah menjaga keamanan di tengah-tengah masyarakat.

Namun, untuk mewujudkan keamanan masyarakat di wilayahnya hukumnya, pihaknya selalu melakukan berbagai strategi untuk menyikapi permasalahan yang ada di masyarakat. Misalnya memberikan sosialisasi kepada masyarakat dengan bergai cara.

“Kita juga melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah dan rumah warga. Biasanya itu dilakukan Tim Kamtibmas Polsek Siantar Martoba,” terangnya.

Kegiatan itu dilakukan secara bergantian. Sekaligus melakukan patroli untuk memantau situasi di wilayah hukumnya.

“Patrolinya nggak menentu. Kadang jam 07.00 WIB, 10.00 WIB, jam 12.00-14.00 WIB, jam 16.00 WIB, bahkan malam. Begitu juga dari subuh hingga pagi. Caranya kita bikin bergantian yang bertugas. Makanya seorang personel itu harus siap siaga,” terangnya.

Meski begitu, Iptu Resbon Gultum tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan percaya kepada petugas.

“Kalau ada yang mencurigakan, silahkan lapor ke polisi. Tidak perlu takut. Kami siap menjaga kemanan masayarakat,” imbaunya.

Tak lupa ia berpesan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi. Khususnya apabila ada isu-isu yang berkembang di kalangan masyarakat. “Tetap menjalin komunikasi antara masyarakat dan pihak kepolisian,” ujarnya. (Mag-03/des)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close