Berita

Kapolres Tanjungbalai Gelar Pertemuan dengan Wartawan

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH didampingi Waka Polres Kompol Edi Bona Sinaga SH, beserta jajaran pimpinan umum (PJU) Polres Tanjungbalai melakukan pertemuan dengan wartawan di Aula Pesat Gatra, Rabu (9/10/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam arahannya, Kapolres Tanjungbalai AKBP berharap, wartawan Kota Tanjungbalai khususnya Unit Polres dapat bekerjasama dalam pemberitaan menuju terciptanya rasa aman, nyaman dan tenang di tengah-tengah masyarakat, agar situasi daerah ini tetap kondusif.

“Intinya, berikan kontribusi insan pers melalui media, dan mari bersama-sama antara Polres Tanjungbalai serta wartawan juga seluruh LSM, aktifis bekerjasama dalam menjaga Kamtibmas di Kota Kerang ini,” ucapnya.

AKBP Putu Yudha Prawira menanbahkan, Polres Tanjungbalai dan insan pers harus betul-betul komit bekerjasama dari hati dan bukan sekadar mencari kesalahan atau membuat berita bohong yang belum tentu kebenarannya, serta saling berkomunikasi bila terdapat hal-hal di lapangan atau yang dapat mengganggu kondusif, sehingga polisi tetap di hati dan dicintai masyarakat Kota Tanjungbalai.

“Dimana-manapun saya bertugas, tetap dekat pada wartawan, LSM dan aktifis lainnya, juga tidak ada istilah anti pada insan pers, serta mengharapkan kesolitan dan kerjasama antara Polri dan wartawan, bukan hanya isapan jempol belaka namun lebih memberikan kontribusi melalui pemberitaan agar masyarakat tidak perlu takut dengan polisi,” sebut Kapolres Tanjungbalai.

Ketua PWI Yan Aswika mengucapkan terima kasih atas undangan yang dilayangkan walau melalui tulisan di grub Humas.

“Kami salut dengan ucapan Kapolres Tanjungbalai yang tidak anti kapada kami (wartawan-red), dan dipastikan akan tetap merah putih, serta menjalin kebersamaan demi terciptanya rasa aman dan nyaman menuju kondusifnya kota yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan, dengan pertemuan awal ini, mari sambut dengan komunikasi yang baik, dimana seluruh Kasat, Kapolsek beserta jajaran agar memberikan informasi kepada wartawan yang melakukan peliputan, serta tidak elergi dan membuang bola bila dilakukan konfirmasi terkait sesuatu kasus atau lainnya yang ditemukan di lapangan.

“Kami wartawan Kota Tanjungbalai tetap berkomitmen serta masih merah putih dalam membantu Polres Tanjungbalai melalui penyajian berita yang faktual, dan berharap hubungan antara Polres Tanjungbalai dan wartawan yang sudah berjalan baik, ke depan bertambah langgeng,” tukas Ketua PWI Yan Aswika mengakhiri. (ck-04/ahu)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker