Berita

Kapolres Silaturahmi ke Tokoh Agama dan Masyarakat Tanjungbalai

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Guna merapatkan hubungan silaturahmi yang baik antara Polri dengan masyarakat, Polres Tanjungbalai melaksanakan kunjungan (silaturahim) kepada  tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Tanjungbalai, Jumat (21/6/2019).

Kunjungan ini di antaranya ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tanjungbalai yang diterima Ketua MUI H Syahrom Sirait.

Kemudian, kunjungan selanjutnya pada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan diterima ketuanya H Haidir Siregar.

Kunjungan silaturahmi ini dipimpin Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai, diikuti Wakapolres Kompol  Edi Bona Sinaga, Kabag Sumda Kompol Marajunjung Siregar, Kabag Ren Kompol Irwan Daulay, Kabag Ops Kompol Ridwan, Kasatbinmas AKP Ridwan dan Kasat Reskrim AKP SK Harefa. Dalam kesempatan ini, AKBP Irfan Rifai mengatakan, kunjungan ini sesuai dengan tema Polri yakni “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Bertekad Untuk Melayani  Bangsa dan Negara”.

Silaturahmi ini juga dalam rangka upaya menjalin komunikasi dan sinergitas dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para alim ulama yang ada di Kota Tanjungbalai ini.

AKBP Irfan Rifai mengucapkan terimakasih kepada kedua tokoh agama (Ketua MUI dan Ketua FKUB) atas peran sertanya selama ini yang telah membantu kepolisian dalam menjaga komunikasi dan memelihara keamanan ketertiban di masyarakat, sehingga sampai saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tanjungbalai tetap aman dan kondusif.

Kapolres  juga menyempatkan menyampaikan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas, agar menolak segala bentuk anarkisme dan kekerasan, serta menolak berita hoax  yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kegiatan ini sekaligus acara halal bihalal  karena masih dalam bulan Syawal,” ucapnya.

Sementara, kedua tokoh agama dan tokoh masyarakat ini menyambut baik dan berterima kasih atas kehadiran Kapolres dan jajaran.

“Semoga hubungan silaturahmi ini dapat kami pertahankan, yang mana selama ini baik akan kami pertahankan lebih baik lagi,” sebut H Syahrom Sirait.

Kedua tokoh ini sepakat mengatakan, siap membantu tugas-tugas Polres Tanjungbalai, dalam memelihara kemananan dan ketertiban masyarakat.

“Selain itu, kami dapat memberikan masukan kepada Kapolres Tanjungbalai tentang situasi dan kondisi masyarakat di Kota Tanjungbalai,” sebutnya.

Di akhir kegiatan ini, Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai memberikan tali asih penyambung silaturahmi kepada Ketua MUI dan Ketua FKUB Tanjungbalai. (ck-04/ahu)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker