Berita

Kapolres Sibolga Patroli Sisir Pesisir Pantai

FaseBerita.ID – Untuk memastikan tidak ada kapal pukat trawl yang beroperasi di zona tangkap nelayan tradisional atau nelayan kecil, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi mengajak jajarannya untuk melaksanakan patroli, Senin (17/2) sekira pukul 14.00 WIB.

Selain memastikan tidak ada kapal trawl yang mengganggu pada nelayan tradisional, patroli yang dilakukan juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya konflik antara nelayan tradisional dengan nelayan modern.

Dalam patroli yang digelar kali ini, Kapolres menyasar seluruh pesisir pantai. Memeriksa setiap kapal yang berlayar, baik kapal nelayan kecil maupun kapal-kapal yang disinyalir menggunakan alat tangkap yang dilarang oleh pemerintah.

Hadir pada patroli tersebut, Kabag Ops Kompol R Sihombing, Kasat Pol Air AKP M Sihombing, Kasat Reskrim AKP D Harahap dan Kasat Sabhara AKP Gudo.

“Melaksanakan kegiatan monitoring dan pemantauan zona perairan nelayan tradisional dengan menggunakan kapal patroli Sat Polair Polres Sibolga. Tujuannya yaitu mengantisipasi adanya kapal pukat ikan dan trawl yang beroperasi mengambil ikan di zona perairan nelayan tradisional, guna menghindari terjadinya konflik antara nelayan tradisional dan nelayan modern di wilayah Kota Sibolga,” kata Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin dalam keterangan persnya.

Patroli yang digelar tidak membuahkan hasil. Kapolres dan jajarannya tidak menemukan adanya kapal trawl yang beroperasi di zona tangkap nelayan tradisional.

“Sampai saat ini tidak ada ditemukan kapal pukat ikan dan trawl yang beroperasi mengambil ikan di wilayah nelayan tradisional dan hingga saat ini situasi di perairan Sibolga aman dan kondusif,” ungkapnya.(ts)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button