Berita

Kapolda Sumut Lantik Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar

FaseBerita.ID – AKBP Ronny Nicolas Sidabutar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan resmi dilantik oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, sebagai Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut) pada Senin (2/11) lalu.

Ronny menggantikan Kapolres Humbahas yang lama, yakni AKBP Rudi Hartono yang menjabat sebagai Wadir Binmas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di Lobby Adhy Pradana Mapolda Sumut yang dipimpin langsung oleh Kapoldasu. Turut hadir para Pejabat Utama Polda Sumut serta Kapolres/tabes jajaran Polda Sumut.

Martuani mengucapkan selamat dan sukses kepada AKBP Rudi Hartono atas jabatan barunya sebagai Wadir Binmas Polda Kalimantan Selatan. “Terima kasih kepada AKBP Rudi Hartono dan keluarga atas pengabdiannya di Polres Humbahas serta selamat atas promosi yang diterima. Semoga pengalaman bertugas di Sumut dapat menjadi bekal dan pedoman untuk melaksanakan tugas yang baik di tempat baru,” ujarnya.

Martuani juga mengucapkan selamat kepada Kapolres Humbahas yang baru AKBP Ronny, Martuani. Ia meminta agar Ronny segera menyesuaikan diri dan menjalin sinergitas serta soliditas dengan stake holder setempat dikarenakan tanggung jawab yang diemban sekarang semakin besar.

“Jabatan baru ini menjadi langkah awal pengabdian sebagai Bhayangkara dalam memimpin organisasi dan anak buah guna memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat”, katanya.

Dengan pengalaman pendidikan dan tugas, lanjutnya, dapat menjadi modal baik dalam memimpin Polres Humbahas untuk semakin promoter dan menjadi komandan yang hebat di satuan tugas.

Ia menambahkan, bahwa saat ini beberapa peristiwa terjadi, baik Nasional maupun Internasional yang tentunya berdampak terhadap stabilitas Indonesia khususnya wilayah Sumut.

Oleh karena itu, Martuani meminta seluruh personel mempersiapkan diri khususnya jajaran intelijen memonitor kelompok-kelompok yang ingin memprovokasi atau membangkitkan kemarahan publik yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di Sumut.

“Mari kita bekerja sama dengan berbagai tupoksi Polri yang ada agar mampu melaksanakan tindakan proaktif sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif”, pungkasnya. (mag-1/ram/smg)

iklan usi



Back to top button