Berita

Kantor PKS Palas Dibobol Maling

PALAS, FaseBerita.ID– Kantor DPD PKS Kabupaten Padang Lawas (Palas) di Jalan Baginda Suaduon Sibuhuan kemalingan. Kuat dugaan maling beraksi Jumat (10/1) malam menggasak barang-barang keluarga Hidayat, salah satu kader yang tinggal di kantor tersebut.

Sabtu (11/1) pagi, korban mengetahui barang-barang berupa pakaian untuk jualan online, kompor serta tabung gas, lemari pakaian, tas hilang. Diduga, pencuri beraksi saat penghuni kantor tersebut terlelap di ruang sebelah.
Sayangnya, kejadian ini belum mendapat respon dari Polres Palas melalui Polsek Barumun. Sebab, kasus ini tidak diterima saat hendak dilaporkan korban didampingi H Ali Juman, selaku Ketua DPD PKS Palas, ke Polsek Barumun.

Alasannya, listrik padam sejak Sabtu pagi hingga sore. Dan sorenya, alasan habis tinta print, jadi alasan kembali laporan pencurian itu tak kunjung diterima.
“Adanya Polres bukannya membuat rasa nyaman, tapi malah sebaliknya. Dan malah kejadian yang sama sudah banyak terjadi,” kata Ketua DPD PKS H Ali Juman kepada Metro Tabagsel, Minggu (12/1) mengingatkan kejadian serupa juga telah pernah terjadi di kantor tersebut.

Kuat dugaan, maling beraksi dari samping yang berbatasan langsung dengan jalan. Sebab, beberapa jejak barang curian itu, tampak melewati pagar samping, yang membatasi jalan dengan kantor PKS itu.
Kunci gembok pintu yang terbuat dari triplek rusak. Diduga dicongkel. Untuk mengangkut barang-barang curian, maling itu pun diduga menggunakan kendaraan.

“Mungkin ini tidak satu orang, karena spanduk kita yang menempel ini pun, koyak,” sebut Ali Juman menunjukkan kondisi terkini kantor PKS pasca kemalingan.
Sementara Kanit Res Aiptu Saiful saat dihubungi mengaku tetap akan menindak lanjuti setiap laporan yang masuk. Terkait belum diterima, itu hanya miskomunikasi.

Malah, kepada pelapor dipersilahkan kapan saja melapor, petugas siap melayani.
“Terserah mau ke Polsek Barumun atau ke polres langsung,” tandas Aiptu Saiful dan Bripka Franki sembari menerima laporan tersebut.
Hingga berita ini dimuat, penjaga kantor DPD PKS selaku korban pencurian masih telah membuat laporan di Polsek Barumun. (fe)

 



Unefa

Pascasarjana
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker